Header Ads



Menang Quick Count, Ridwan Kamil Siap Dukung Jokowi di 2019

LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenangi hitung cepat (quick count) Pilgub Jabar 2018. Setelah menang quick count, Ridwan Kamil menyatakan siap mendukung pencapresan Joko Widodo pada 2019.

BACA JUGA  6 Wakil Rakyat Bertarung di Pilkada 2018: 2 Menang, Sisanya Keok


Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam salah satu program yang ditayangkan Kompas TV, yang dipandu Aiman Witjaksono, Rabu (27/6/2018). Ridwan awalnya menjawab pertanyaan Aiman seputar isu dukungan cagub-cawagub Pilgub Jabar terhadap Jokowi untuk 2019.

"Ya saya kira logika sederhana ya, partai-partai pendukung sudah menyatakan deklarasi untuk pilpres. Partai-partai pendukung saya semua sudah, NasDem, Hanura, PPP, dan seterusnya. Tentulah arah dukungan dari kami, calon berdua ini tidak akan jauh berbeda fatsun kepada etika politik, kan begitu ya, etika politik seperti itu," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil lalu menceritakan kembali sikap politiknya pada 2014. Kala itu, Ridwan Kamil baru saja terpilih menjadi Wali Kota Bandung dengan kendaraan Gerindra-PKS."Dulu saya diusung oleh Gerindra-PKS. Saya adalah tim pemenangan Pak Prabowo di 2014. Karena etikanya mengatakan diusung oleh partai tersebut, maka mendukunglah apa yang menjadi kebijakan," sebut Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan akan mengikuti keputusan partai pengusungnya untuk Pilpres 2019. Dia lalu menyatakan tegas siap mendukung Jokowi pada 2019.

"Arahnya tentunya mendukung Pak Jokowi sesuai dengan aspirasi dari partai-partai yang menjadi pengusung saya dan Pak Uu," tegas dia.

Mencoblos Pakai Baju Portugas dan Spanyol

Ridwan Kami dan istri terlihat memakai baju jersey Portugal vs Spanyol saat akan melakukan pencoblosan

"Dengan kostum jersey Portugal vs Spanyol, kami sudah mencoblos. Semoga takdir terbaik hadir hari ini."ujar Ridwan Kamil di akun facebooknya Ridwan Kamil.

Sumber  : detik 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.