Header Ads



HUT KPS4 1, Ini Doa Istri Alm.Hulman Sitorus Terhadap Perempuan dan Anak Yatim

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Dalam rangka mengucapkan syukur Hari Ulang tahun (HUT) yang  ke-1, Komunitas Perempuan Senam Sehat Siantar Simalungun (KPS4) menyatuni anak Yatim di lapangan Merdeka (Taman Bunga0 jalan Merdeka kota Pematangsiantar, Kamis, (12/4/2018).

Adapun yang diberikan Komunitas KPS4 adalah dana bantuan langsung kepada anak-anak Yatim dari kelurahan Tomuan. Dalam perayaan itu juga anak-anak diharapkan tetap mengucap syukur, dan terus menempuh cita-citanya, sehingga tercapai apa yang diharapkan.

Anggota KPS4 bersama anak-anak Yatim dalam rangka HUT yang ke 1 dilapangan Merdeka kota Pematangsiantar.
Hal ini diucapkan Rusmiati Pardosi istri Almarhum Hulman Sitorus Walikota Siantar ke-17, ketika memberika sambutannya sekaligus menyantuni anak Yatim HUT ke-1 KPS4.

"Anak-anak semangat terus, belajar yang rajin, agar kelak cita-cita kalian tercapai. Kami para ibu mendoakan anak-anak semua. saya yakin 20 tahun mendatang anak-anak akan berhasil, meneruskan pembangunan bangsa ini,"kata Rusmiati Pardosi, yang mendapat appalaus dari kaum ibu yang memadati acara itu.

Pengurus KPS4 Rina Nasution didampingi Revelita Batubara (Sekretaris), Narty (Bendahara) mengatakan, Komunitas ini sangat positip kehadirannya, dimana tujuannya dalah agar para perempuan-perempuan, karir maupun ibu rumah tangga agar teteap menjaga kesehatannya.

"Komunitas ini adalah komunitas sosial, tanpa membedakan suku, ras maupun agama. Komunitas ini adalah komunitas kaum perempuan yang mau hidup sehat dan mau bersosial, dan paling penting mau menumbuhkan sikap persaudaraan siraturahmi sesama warga Siantar dan Simalungun,"ujar Rina Nasution.

Istri Alm Hulman Sitorus boru Pardosi bersama pengurus KPS4 menyalami (satuni) anak-anak Yatim
dalam rangka HUT ke-1 KPS4 dilapangan Merdeka kota Pematangsiantar.
Dalam kesempatan itu Revelita Batubara menjelaskan, anggota tidak teteap dalam komunitas ini sebanyak lebih kurang 200 orang, dan anggota tetap sebanyak 70 orang.

"Yang anggota tetap hanya 70 orang, yang tidak tetap sekitar 200 orang, dan rutin setiap harinya mengikuti senam sehat, baik pagi maupun sore harinya,"ungkapnya.

Menurut Amelia Susanti Purba instruktur senam Sehat KPS4, perempuan - perempuan Siantar maupunSimalungun harus tetap menjaga kesehatan, apapun kesibukannya.

"Karena kesehatan itu mahal, maka kita harus menjaga kesehatan kita. Dimana tubuh yang sehat, disitu jiwa kita kuat,"ujar  Amelia mengajak agar para perempuan  Siantar-Simalungun mau hidup sehat.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, Untuk meningkatkan persaudaraan dan siraturahmi sesama anggota KPS4, pengurus memiliki beberapa program kegiatan diantaranya, arisan 2 kali sebulan, kegiatan sosial dalam suka maupun duka. 

Kegiatan Senam sehat dilaksanakan setiap hari pada sore hari pukul 16:00 ib dilapangan Merdeka, dan pagi pada hari Minggu, Senin, Rabu dan Sabtu.

Adapun yuyunan lengkap pengurus KPS4 adalah :

  • Pembina                              : Ny. Hulman Sitorus Boru Pardosi
  • Ketua                                    : Elpita Juli
  • Wakil Ketua                        : Rina Nasution d
  • Sekretaris                            : Revelita Batubara
  • Bendahara                          : Narty
  • Struktur Senam/Joging  : Amelia Susanti Purba



Penulis    : tagor
Editor      : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.