Header Ads



HUT FKGOR Ke-17, Diadakan Pertandingan 4 Cabang Olahraga Antar Pelajar

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Forum Komunikasi Guru-guru Olahraga Pematangsiantar ke-17, diadakan pertandingan 4 cabang olah raga antar pelajar yakni Bola Voli, Futsal, Renang dan Atletik/lari. Yang dilaksankan mulai dari tanggal 9 Februari - 3 Maret 2018.

Pembukaan ini dipusatkan di Lapangan H.Adam Malik, Jumat (9/2/2018) oleh Ketua Panitia Pandapotan Sinaga ditandai pelepasan balon ke udara dan disaksikan Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala.

Adanya kegiatan ini, Ketua FKGOR Richard Simanjuntak sangat berharap muncul bibit-bibit baru yakni atlet-atlet berprestasi di Kota Pematangsiantar.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, dapat memunculkan bibit-bibit atlit Siantar, karena acara ini diikuti oleh siswa dari SMP sampai SMA sederajat,"ucapnya.


Dalam perhelatan olahraga,sambung Richard, kota Pematangsiantar sudah menyumbangkan atlet untuk bola voli sebanyak 4 orang.

"Kemarin kita sudah bawa atlet 4 orang sampai tingkat PON malah, nah mudah-mudahan kita tambahkan cabang olahraganya kita bisa lagi bawa atlit sampai tingkat PON,"ujarnya.

Dengan kegiatan yang diikuti pelajar ini,Richard berharap dapat mengurangi tingkat kenakalan remaja.

"Mudah-mudahan dengan terusnya pelajar berlatih, akhirnya malas keluar rumah sehingga kenakalan remaja itu seperti memakau narkoba dan lainnya bisa berkurang,"ujarnya.

Disamping itu, dia meminta KONI Kota Pematangsiantar juga mendukung dengan membuat acara olahraga seperti saat ini.

"Kita bekerja sama dengan Pengcab-pengcab lain dan bekerja sama dengan sponsor-sponsor dan semua mendukung, dan kita berharap KONI juga mendukung dengan membuat acara yang sama,"tambahnya.

Tak lupa, FKGOR berterima kasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Pematangsiantar Drs.Resman Panjaitan yang sangat mendukung kegiatan dari FKGOR.

"Sejak awal kegiatan selalu didukung oleh Plt Sekda, dan kita sangat berterima kasih,"tutupnnya.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan : Bola Voli tingkat SMA/SMK/SMP putra/i, Futsal SMP/SMA putra, Renang tingkat SMP/SMA putra/i dan Atletik (lari) 5 K SMA putra/i.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.