Header Ads



Alamak, Tiang Listrik Keropos di Tapian Nauli, Terancam Membahayakan Jiwa

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tiang listrik tegangan rendah milik PLN di lingkungan Tapian Nauli Kelurahan Sukaraja Gang Alafson Kecamatan Siantar Marihat,sudah bertahun-tahun keropos.

Anehnya, tiang listrik tersebut dibiarkan begitu saja sehingga dikuatirkan membahayakan keselamatan warga yang berada di lokasi tersebut.

P Simanjuntak,ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukaraja Kecamatan Siantar Marihat yang juga warga sekitar mengatakan sangat prihatin dengan kondisi tiang listrik tersebut.

Apalagi, tiang listrik itu sudah tua dan keropos yang dibeberapa bagian terdapat lubang serta mengalami retak.

Tiang listrik dipemukiman warga Tapian Nauli yang terlihat sudah keropos (Terbelah) butuh pergantian
dan membahayakan warga yang melintas.

Menurutnya, upaya warga telah dilakukan dengan terus menyuarakan pergantian tiang listrik di kegiatan Musrenbang Kelurahaan dan Kecamatan.

Namun, hingga kini PLN tidak merespon keluhan warga.

"Jangan sampai ada jatuh korban kemudian PLN bergerak dan mengganti tiang listrik yang keropos ini. Tolonglah peka PLN,"ucap Parluhutan dengan nada emosi,Kamis (14/12/2017).


Sementara Armeindo Sinaga,wartawan salah satu media online dan juga warga sekitar mengutarakan kekecewaannya kepada PLN.

Sebagai perusahaan BUMN yang melayani hajat hidup orang banyak,sudah sepantasnya PLN mengesampingkan untung demi melayani masyarakat.

Tiang listrik dipemukiman warga Tapian Nauli yang terlihat sudah keropos butuh pergantian.
"Ini kan menyangkut kepuasan pelanggan juga. Ada tiang listrik yang mengancam keselamatan warga,apa ini termasuk kepuasan?tolonglah diganti tiang listrik itu,jangan sampai ada yang korban,"ujar Armeindo penuh heran

Sementara ketika dikonfirmasi dengan A Tambunan selaku Supervisor Teknik PLN Rayon Siantar Kota mengaku akan menurunkan petugas PLN untuk mengecek tiang listrik tersebut.


Dia juga berjanji, tiang listrik yang sudah keropos itu akan secepatnya diganti dengan tiang beton paling lambat hingga bulan Desember ini.

"Minta lokasinya bang,biar turun petugas kesana. Saya berjanji akan mengganti tiang listrik paling lambat hingga akhir bulan Desember,"ujar Tambunan sembari melihat foto-foto tiang listrik yang keropos yang diperlihatkan kru media ini.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.