Header Ads



Diberangkatkan Walikota Siantar, Ini 22 Orang Kontingen Sumut Turnamen Wing Chun di Bali

LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Hefriansyah, SE. MM sebagai Walikota Pematangsiantar Hefriansyah sangat mendukung  peningkatan prestasi olahraga. Semoga dengan dukungan ini tim Wing Chun Sumatera Utara khususnya atlet Siantar dapat terus meraih prestasi dan  membawa harum nama Kota Siantar.

Hefriansyah menyampaikan hal itu saat menerima kedatangan (audiensi) atlet dan pengurus olahraga beladiri Wing Chun  di ruang kerjanya di jalan Merdeka kota Pematangsiantar, Senin (13/11/2017) lalu.

BACA JUGA  17 -19 Nopember di Bali,  Turnamen Wing Chun akan Dibuka Menteri Olahraga dan Presiden Winchun 

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah saat memberangkatkan perwakilan
Kontingen Wing Chun di Balai Kota Siantar.
Audiensi kontingen Sumatera Utara (Sumut) tersebut berkaitan pertandingan Kejuaraan Nasional Wing Chun Indonesia yang akan dilaksanakan pada 16-19 November 2017 di Denpasar, Bali.

Walikota Siantar berpesan, agar tim Wing Chun yang berangkat menjaga kesehatan, dan dipesankan untuk bertanding secara sportif. Hefrinsyah juga mengharapkan para atlet mampu meraih prestasi yang baik, sehingga nama Sumut, khususnya nama Kota Pematangsiantar harum di mata dunia.

 “Kita tentu menginginkan supaya keberadaan wing chun jangan sia-sia. Apalagi pusat wing chun Sumut itu ada di Pematangsiantar. Kita bangga anak-anak Siantar membuat pemberitaan positif untuk kota ini lewat prestasi yang terus diukir,” ucapnya.

Pesan ini  walikota disambut baik keluarga besar wing chun yang datang. Mereka menyatakan akan melakukan hal terbaik untuk mendapatkan kemenangan yang membanggakan. Apalagi, pertandingan ini merupakan awal untuk meraih pretasi di tingkat internasional.

“Kita juga berharap semoga atlet yang diberangkatkan nanti meraih pretasi terbaik, bahkan mampu lolos untuk mengikuti kejuaraan dunia yang akan digelar bulan Oktober 2018 di Hongkong,” kata pembina Wing chun Sumut Drg Rumonda Sinaga MARS seusai diberangkatkan Walikota Pematangsiantar.

Rina Iriana kordinator Group Anak Siantar Peduli ( GAS Peduli ) memberikan
Dana untuk menyemagati kontingen Wing Chun Sumut.
Disamping itu, para pengurus dan atlet wing chun juga memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara.

 “Kami kontingen Sumut menyampaikan rasa terimakasih kepada walikota atas dukungannya yang telah bersedia memfasilitasi kami dengan memberikan bantuan berupa biaya transportasi. Dukungan yang ada dari berbagai pihak juga kita sangat berterimakasih,” katanya.

Dalam kejuaraan ini, tim Wingchun Sumatera Utara akan membawa kontingen 23 0rang. Yeyen Sitohang, SH ketua DPD Wingchun Sumut mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan yang membanggakan. Apalagi, pertandingan ini merupakan awal untuk meraih pretasi di tingkat internasional.

Yeyen Sitohang berharap agar kedepannya Pemerintah Gubernur Sumut , KONI atau instansi terkait dapat lebih mendukung perkembangan prestasi Wing Chun. Wing  Chun merupakan salah satu cabang olahraga beladiri termuda di Indonesia, dan sudah dipertandingkan di Dunia Internasional.

“Kita saat ini sudah berkembang di 20 provinsi, salah satunya di Sumut,dan Sudah empat kali selenggarakan Turnamen nasional, bahkan Tim Nasional Wing Chun Indonesia sudah 2 kali berturut-turut( 2016-217) tampil juara umum di kejuaraan dunia, dan di Bali nanti Presiden VTAA Master Sai Yuk Men akan hadir melihat perkembangan Wing Chun di Indonesia," jelas Yeyen saat mempersiapkan atlet yang akan mengikuti Turnamen Wing Chun di Bali di Tempat Olahraga Wingchun jalan Pandansari kecamatan Marihat kota Pematangsiantar, Rabu (15/11/2017).


Ini Kontingen Wing Chun Sumut : 
  • Pimpinan Kontingen                                :  Drg Rumondang Sinaga MARS
  • Penasehat                                                   :  Sinar Sitepu,
  • Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) :  Yeyen Sitohang SH,
  • Sekretaris DPD                                          : Heru Sitepu ST,
  • Ketua DPC Kab. Simalungun                  : Hotmauli Manurung SPd
  • Pembina Wingchun Tobasa                    : Roselin Simanjuntak,SPd.
Atlet Wing Chun Kota Pematangsiantar.

Atlet Pematangsiantar :

1. Betri Manalu ( siswi SMA. Sultan Agung),
2. Kristian Simbolon ( Siswa SMA. Sultan Agung),
3. Soritua Panjaitan( Mahasiswa Politeknik Bisnis Indonesia),
4. Gilbran Sitepu ( Siswa SMP Kalam Kudus)


Atlet Wing Chun Kabupaten Simalungun.
Atlet Simalungun :

1. Muhammad Ilham ( SMA negeri 1 panombeian pane)
2. Martua Simanjuntak,(SMA negeri 1 panombeian pane ),
3. Putra Siallagan, (SMA negeri 1 panombeian pane),
4. Syahraini Butar-butar

Atlet Toba Samosir 
Atlet Toba Samosir :

1. Imel Marpaung,(Siswa YBS)
2. Tesalonika,(Siswa YBS)
3. Hagai Situmorang, (siswa YBS)
4. Krisna Pardede, (Siswa SMA negeri 1 Balige)
5. Jon Hendrik Ginting,
6. Rikky Simangunsong.

Tim official/medis :
1. Damen Sinaga
2. Siva Munthe.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis    : tagor
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.