Header Ads



Boru Ginting Asal Siantar Wakili Indonesia ke Luar Negeri, Ini Tugasnya

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ghea Charya Padanta Ginting, wanita muda yang bertempat tinggal di Jalan Brigjend Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa,Kecamatan Siantar Sitalasari menjadi kebanggaan kota Pematangsiantar setelah berhasil menjadi delegasi Indonesia sebagai Caraka Bangsa dalam program pemuda Indonesia mendunia.

Caraka Bangsa merupakan kegiatan prestisius yang menghimpun pemuda-pemudi berprestasi untuk melakukan pengabdian guna mendidik penduduk Indonesia yang ada di Singapura mengenai nasionalisme dan kebudayaan.

Ghea didampingi ibundanya, Sabaruli br Sipayung pun menyempatkan diri berpamitan dengan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, di ruang kerjanya sebelum bertolak ke Singapura, Rabu (16/8/2017).


Kepada Walikota, Ghea menceritakan bahwa ajang Pemuda Indonesia Mendunia akan dilaksanakan di Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Singapura, Ghea sebagai Caraka Bangsa akan memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya Budaya dari Pematangsiantar.

"Sebagai Putri asal Siantar saya akan memperkenalkan Budaya Siantar di Singapura nantinya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ghea juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Moril dan Materil yang telah diberikan pihak pemerintah kota.

"Kami sangat tersanjung dengan sambutan Pemko Siantar, terimakasih Pak Wali dan pak Sekda," kata Ghea diamini Ibundanya.

Dalam kesempatan itu, Walikota berpesan kepada Ghea dapat memberikan kemampuan yang terbaiknya dalam program yang dilakukan di Singapura. Walikota mengapresiasi prestasi yang diraih sehingga mampu mewakili Indonesia diajang Pemuda Mendunia tersebut.

"Ke depan Ghea harus terus mengasah kemampuannya khusunya di bidang Budaya dan Seni. Hendaknya Ghea dapat terus mengasah kemampuan harumkan nama Indonesia dan Kota Siantar," kata Walikota.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.