Header Ads



Taman Kehati Siantar Bakal Dijadikan Ruang Publik Unggulan

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Lokasi Taman Kehati yang berada di DAS Sungai Bah Bolon tepatnya di Jalan MH Sitorus,bakal dijadikan ruang publik unggulan di Kota Pematangsiantar.

Hal ini terrungkap ketika Plh Walikota,Hefriansyah,SE mengunjungi Taman Kehati yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup tersebut,Kamis pagi (15/6/2017).

Dalam kunjungan itu juga,Hefriansyah meminta untuk menata tanam-tanaman yang ada di lokasi tersebut.


"Ini tanamannya agar ditata supaya indah dipandang mata, tempat ini juga harus bersih dan rapi, karena ini akan menjadi ruang publik. Jadi pengunjung harus nyaman, beliau juga meminta pihak pengelola untuk dapat membuat lampu penerangan, jogging track yang sudah ada agar di perbaiki serta fasilitas lainnya, ada baiknya dibuat juga perpustakaan dilokasi ini, agar pengunjung dapat bersantai sambil membaca buku,"kata Hefriansyah.

Jekson Gultom mengatakan fungsi Taman Kehati merupakan ruang terbuka publik, yang pada hakekatnya pengunjung dapat menikmati keindahan lingkungan serta melakukan olahraga seperti jalan kaki di lintasan (jogging track).

Dia juga menambahkan kedepan akan menanam tanam - tanaman lokal dilokasi taman kehati, serta akan ada revitalisasi bantaran sungai serta membuat Taman Bacaan Anak dan Out Bond.

"Untuk program tahun 2017 ini, ada beberapa tahap yang akan dilaksanakan diantaranya proses penghijauan dan perbaikan lintasan jalan (jogging track), mudah mudahan kedepan sesuai dengan instruksi Plh Walikota kita akan didirikan perpustakaan serta tempat rekreasi dan fasilitas lainnya,"ujarnya.

Sebelumnya rombongan juga meninjau lokasi Jogging Track di komplek mega land serta bendungan DAS di daerah megaland belakang, sebagai bahan perbandingan untuk diterapkan ke Taman Kehati.

Sementara pejabat Pemko Siantar yang turut serta Plt Sekda Ir Reinward Simanjuntak, MM, Kepala Badan Perencana, Penelitian dan Pengembangan Siantar Drs Midian Sianturi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jekson H Gultom, Plt Kadis PU dan Penataan Ruang Ir. Jonson Tambunan, MT, Kabag Humas dan Protokoler Gilbert L Ambarita,SH, Camat Siantar Timur Robert Sitanggang,SSTP serta Camat Siantar Barat Syaiful Rizal, S.STP.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Fenomena TAMAN BUNGA Siantar, Mulai dari Parcendol Sampai Melantai di Tikar Lebar




Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.