Header Ads



Kapolres Simalungun Bantu Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Bencana Banjir bandang melanda tiga desa di Aceh Tenggara Aceh tepatnya di Desa Lawe Sigala Timur,Desa Dua Ratus di Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Desa Lawe Beringin di Kecamatan Semadam, menjadi perhatian Jajaran Kepolisian Daerah
Sumatera Utara khususnya Polres Simalungun. Kejadian tersebut sangatlah memperhatinkan terlebih adanya puluhan rumah masyarakat yang rusak.

Dengan adanya bencana alam itu, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH beserta seluruh jajaran Polres Simalungun mengulurkan tangan memberikan bantuan guna meringankan beban korban bencana Bencana Banjir bandang.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH bersama  jajaran Polres Simalungun
memberangkatkan bantuan  korban bencana Bencana Banjir bandang.
Adapun bentuk bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa sembako dan juga pakaian layak pakai. Bantuan tersebut sudah terlebih dahulu disampaikan ke Posko bencana alam yang terletak di Kota Pematangsiantar oleh Kapolsek Pane Tongah AKP Drs. N. Panjaitan(Mewakili Kapolres Simalungun) pada hari Selasa (9/5/2017)

Hari ini Rabu (10/5/2017) pukul 15.30 wib, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH memberangkatkan Tim Posko untuk membawa bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir bandang Kota Cane Lawe Sigala-gala dari Sekretariat Posko bencana alam yang terletak di Jalan Gereja No. 105 Kota Pematangsiantar.

Sebelum pemberangkatan, terlebih dahulu diadakan acara Doa bersama pemberangkatan Tim Posko. Dalam acara tersebut, Kapolres Simalungun berkesempatan untuk menyampaikan arahan dan bimbingan. Kapolres Simalungun menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia dalam hal penggalangan bantuan kepada para korban bencana alam.

“Saya sangat peka terhadap peristiwa seperti ini, kiranya bantuan kemanusiaan ini sampai ke tujuan dengan selamat dengan harapan dapat bermanfaat bagi korban bencana yang membutuhkan bantuan”, ungkap Kapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH memberi sambutan dan ucapan
 terimaksih kepada masyarakat dan donateur untuk membantu bencana Aceh Tenggara
Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Panei Tongah AKP Drs. N. Panjaitan , perwakilan GSJA Kota Pematangsiantar R. Sembiring, Ketua Posko St. Raja Hasoge Timbul Panjaitan , Sekretaris Posko Ahmad Mangantar Manik , Shi, Sekretaris BKAG Raja P.Janter Aruan, Ketua DPC PWKI Kota Pematangsiantar Novita N.Purba , DPC PWKI Jalan Simbolon Kota Pematangsiantar Ir. Margareta Torate , Perwakilan SD Kalam Kudus B. Gultom, BKAG Pdt. Kartono Pasaribu , Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Jonsen Girsang dan Perwakilan SatPol PP Kota Pematangsiantar Candra Simanjuntak.

Saat memberangkatkan Tim Posko, Kapolres Simalungun menyampaikan pesan kepada pengemudi angkutan yang membawa sembako agar selalu berhati-hati di dalam perjalanan dan tetap mematuhi peraturan berlalu-lintas.


Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.