Header Ads



Group Anak Siantar Sumbang Pakaian Sekolah ke Panti Asuhan Elim HKBP

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Group Anak Siantar (GAS) dalam rangka HUT kota Pematangsiantar atau Hari jadi kota Pematangsiantar ke 146 tahun memberikan pakaian sekolah dan pakaian pramuka, serta pakaian harian ke Panti Asuhan Elim Departemen Diakonia HKBP.

Pakaian-pakaian ini adalah pakaian sekolah layak pakai, sumbangan dari GAS Muda Peduli Siantar, yang dikordinir Maysara Siregar siswa SMA Negeri 2 Pematangsiantar, seusai ujian Nasional 10 - 13 April 2017 dengan siswa lainnya yaitu : Bagus Pribadi (SMA Sultan Agung), Zihan Azhari ( SMA Negeri 3), Ronald Silalahi ( SMA Sultan Agung ), Jhou B. Simanjuntak dan Ishag Mahendra ( SMA Negeri 2), Wira Jaya Kesuma (SMA Teldan).

Tagor Sitohang bersama kordinator Tim GAS Peduli Rina Iriana, Nana Wijaya dan Vina Siregar
memberikan Pakaian secara simbolis kepada Pdt. Irene Situmorang pengasuh Panti
Asuhan Elim HKBP jalan Jend. Ahmad yani kota Pematangsiantar.
BACA JUGA  Hefriansyah Dukung Gerakan GAS Peduli, Hans Ringo : Mari Kenalkan Siantar ke Dunia

Tagor Sitohang, SH Dewan Pengurus Pusat (DPP) GAS Siantar, dan kordinator GAS Peduli Rina Iriana mengatakan, sangat berterimakasih buat Maysara dan kawan-kawan yang telah peduli terhadap saudara-saudaranya, atau pelajar lainnya, walupun masih sangat muda, tapi kepedulian mereka (pelajar) sudah dapat diapresiasi dan menjadi contoh buat pelajar-pelajar lainnya.

“Pirus kepedulian pemuda ini harus kita dorong, memberi dan bersumbangsih buat saudara-saudara kita yang membutuhkan, Semoga melalui GAS ini kita membangun Siantar bukan hanya fisiknya saja, tapi juga membangun rasa sosial kemasyarakatannya. Membangun manusianya, yang peduli dan bersumbangsih untuk orang lain,”ujar Tagor Sitohang di sekretariat GAS Siantar jalan farel Pasaribu gang Anggur kota Pematangsiantar, Senin (1/5/2017).

BACA JUGA  Rengut Tiga Nyawa, Group Anak Siantar (GAS) buat Gerakan Peduli Bencana di Face Book

Kordinator GAS Peduli Rina Iriana menerima surat ucapan terimakasih
dari Pdt. Irene Situmorang pengasuh Panti Asuhan Elim HKBP kota Pematangsiantar.
Rina Iriana menjelaskan, Gerakan GAS Peduli telah dilaksanakan dibeberapa lokasi di Siantar, baik memberikan perlengkapan sekolah, pemberian sembako dan pemberian nasi kotak bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Ada beberapa rangkain kegiatan GAS Peduli dalam rangka HUT Siantar, membantu 40 perlengkapan sekolah untuk siswa kurang mampu dan siswa kreatif yang membantu orang tuanya memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Semuanya sumbangan ini adalah keluarga besar Group Anak Siantar yang ada di seluruh dunia,”kata Rina Iriana yang akrab disapa bunda Rina.

“Ada dari jakarta, Bandung, Australia, Jepang, Batam, palu, dan daerah lainnya di Indonesia. Termasuk sumbangsih dari walikota Siantar Hefriansyah,”jelas Bunda Rina.

BACA JUGA  Rengut Tiga Nyawa, Group Anak Siantar (GAS) buat Gerakan Peduli Bencana di Face Book

Rina Iriana Kordinator Tim GAS Peduli saat memberikan ratusan pakaian ke Panti Asuhan Elim Departemen Diakonia HKBP didampingi Vina Choki Siregar, Nana Wijaya Siregar dan Tagor Sitohang, yang diterima Pengurus Panti Asuhan Elim HKBP Pdt. Irene Situmorang (Pengasuh), Pdt. David Nababan (kepala Asrama) dan R boru manurung (Pengasuh).

Pdt. Irene Situmorang kepada Tim GAS Peduli mengatakan, sangat mengapresiasi gerakan Anak Siantar ini, karena sangat jarang orang yang peduli seperti ini (memberikan pakaiannya).

“Ini contoh yang pantas diapresiasi, kebutuhan pakaian di Panti Asuhan Elim ini sangat banyak sekali, ini memberi semangat buat kami, semoga gerakan GAS Peduli teris berlanjut, agar banyak masyarakat kurang mampu dapat bantu,” ucap Pdt. Irene Situmorang yang mengasuh 72 orang di Panti Asuhan gereja HKBP, Sabtu (29/5/2017) di jalan Jenderal Ahmad Yani no. 63 kota Pematangsiantar.

"Terimakasih buat GAS Lovers Semua, Anak-anak Siantar memang hebat. Pakaian -pakaian ini sangat dibutuhkan karena semua anak-anak Panti Asuhan disini masih sekolah,"terang Pendeta David Nababan, menjelaskan anak - anak Panti Asuhan di Elim HKBP ada juga yang sedang kuliah.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI:






Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.