Header Ads



Tingkatkan Swasembada pangan, Serda Akmal Turun Bantu Petani di Desa Selayang

LINTAS PUBLIK - LANGKAT, Babinsa Desa Selayang Serda Akmal Koramil 02/Selesai jajaran Kodim 0203/Langkat melaksanakan pembersihan rumput di sawah M Sianturi, dari anggota kelompok tani Horas di Dusun Perdomuan Nauli Desa Selayang Kecamatan Selesai kabupaten Langkat.


Serda Akmal mengungkapkan, rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat.

“Penyiangan bertujuan untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari. bibit padi jenis ciherang dengan luas 12 rante, tujuan dari pada kegiatan untuk meningkatkan swasembada pangan,”kata Serda amal di wilayah Desa Selayang, Jumat (3/3/2017).

Tanaman padi yang ditumbuhkan harus mendapatkan semua nutrisi dan air yang diberikan oleh petani agar mampu menghasilkan secara optimal.

“ Mencabuti rumput secara tradisional dengan menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman padi dan pembersihan gulma agar tanaman padi tumbuh normal,” ungkap Serda Akmal.



Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.