Header Ads



Serma Suroto Data Tanaman Jagung Yang Rusak di Biru-biru

LINTAS PUBLIK – ASAHAN, Babinsa Koramil 04/Biru-Biru jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Serma Suroto melakukan pengecekan pada tanaman jagung milik Sion, petani di Desa Sarilaba Jahe Kecamatan Biru-bru Kabupaten Deli Serdang. Selasa (21/02/2017).


Serma Suroto mengatakan, monitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung dan Babinsa juga diminta mendata dan melaporkan.

“Kita akan pantau terus perkembangan, Petani diharapkan segera melaporkan kalau ada kendala dalam bertani, baik kendala pupuk , hama danlainnya,kami (Babinsa) segera menindak lanjuti dengan cepat,” ungkapnya.

Monitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung. Upaya seperti itu akan harus terus-menerus dilakukan Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Sebab, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya jagung di wilayah Kecamatan Biru biru.

Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung.

“Babinsa langsung saya perintahkan turun ke sawah membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat bila ada kendala, bila ada tanaman rusak kami akan mendatanya segera, agar dapat ditangulangi,” jelas Serma Suroto.



Penulis : franki / rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.