Header Ads



Serda Manurung, Setia Dampingi Petani Mulai dari Tanam Sampai Panen

LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Serda Manurung angggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/SPPS jajaran Kodim 0204/Deli Serdang membantu petani menanam padi. Hal itu terkait dengan datangnya musim hujan di Desa Tinokah Kabupaten Deli Serdang. Kamis (09/02/17).


Serda Manurung, mengatakan kegiatan teritorial tersebut mereka lakukan di lahan padi milik petani Darmen yang merupakan Desa binaan Serda Manurung. Kegiatan itu bertujuan untuk membantu dan memberi para petani bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan sekaligus mengecek perkembangan pertanian dan mendengarkan apa saja keluh kesah petani.

“Anggota turun langsung ke sawah untuk membantu petani menanam padi. Padi yang ditanam di lahan itu jenis IR-64. Ini bentuk nyata pelaksanaan tugas teritorial," kata Serda Manurung, dan Ia menjelaskan bahwa TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

Ia mengatakan para anggota Babinsa tidak memiliki keraguan turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan membaur dengan petani. Bantuan langsung tersebut, antara lain membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Dia mengharapkan keterlibatan babinsa dapat membantu meningkatkan hasil panenan petani, menguatkan, motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.
“Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan mereka juga semakin meningkat. dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,”jelas Serda Manurung.



Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.