Header Ads



Kapten Siahaan bersama Petani Tanam padi Serentak di desa Bela Negara

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Babinsa Koramil 04/Salapian jajaran Kodim 0203/Langkat, Kapten Czi Siahaan bersama Kelompok tani Maju Tani melakukan tanam padi serentak di lahan sawah milik Muktar, petani di desa Bela Rakyat kecamatan Kualu kabupaten Langkat. Jumat (03/02/2017).


“Jangan sampai produksi sekarang lebih rendah dari tahun kemaren. Pengalaman yang ada jadikan pelajaran untuk kesuksesan tanam ini,”kata danramil 04/salapian, saat apel pagi sebelum para Babinsa turun ke sawah.

Diharapkan dalam musim tanam ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa. “Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi, jagung dan kedelai,” katanya lagi.

Kapten Siahaan lebih jauh menjelaskan, Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Kodim 04/Salapian dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten itu sekaligus melaksanakan Instruksi yang memerintahkan seluruh Babinsa membantu petani.

Jenis padi yang ditanam adalah padi unggul sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian langkat agar hasil panennya melimpah. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan.

“Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan dapat terwujud,”ujar Kapten Siahaan.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.