Header Ads



Di Depan Pesilat, Ketua MPR: Tak Boleh Kita Arogan dan Otoriter

LINTAS PUBLIK -JAKARTA, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak para pesilat untuk bergotong royong dan saling mengasihi satu sama lain. Dia menyebut para pesilat dan masyarakat pada umumnya sebagai satu keluarga.

ilustrasi
"Kita adalah keluarga besar," kata Zulkifli saat memberi sambutan di acara peringatan 50 tahun Perguruan Silat Nasional Perisai Putih di Ancol, Jakarta Utara, seperti dalam keterangan tertulis, Jumat (17/2/2017).

Zulkifli juga mengatakan sebagai sebuah bangsa, Indonesia telah sepakat hidup dalam bentuk negara kesatuan. Dia juga menyebut setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita sudah sepakat hidup dalam NKRI," ujarnya.

Dia juga menyebut Indonesia merupakan negara yang penuh dengan keberagaman. Terkait hal tersebut dirinya berharap setiap pihak harus saling menghormati perbedaan yang ada dan mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan.

"Kita boleh menonjolkan keragaman tapi kita harus saling menghormati. Kita tak boleh menista pihak lain. Tak boleh kita otoriter dan arogan," pungkasnya.


Sumber    : detik/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.