Header Ads



Ahok-Djarot "Rajai" TPS Agus, Sylvi, Sandiaga dan Markas Habib Rizieq

LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, menang di beberapa TPS saingannya. Adapun kemenangan Ahok- Djarot ada di  103 di Kompleks Billymoon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.


Seperti diketahui, TPS 103 merupakan TPS tempat calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, mencoblos. Hasil penghitungan suara di TPS 103 itu menunjukkan, pasangan nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, memperoleh 88 suara.

Pasangan nomor pemilihan dua, Ahok-Djarot, memperoleh 248 suara. Pasangan nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapatkan 150 suara.

Adapun kemenangan Ahok - Djarot ada di TPS Agus, Di TPS yang menjadi tempat cagub nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono mencoblos itu, perolehan suara Ahok-Djarot mencapai 286 suara.

Perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan satu Agus-Sylviana Murni menempati urutan kedua dengan 127 suara. Sedangkan perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menempati urutan terakhir dengan 66 suara.

BACA JUGA  Ahok-Djarot Menang di TPS Agus

Namun Ahok - Djarot harus mengakui kekalahannya di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017), hasil perolehan suara yang diraih oleh calon wakil gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat hanya sebanyak 93 suara.

BACA JUGA   Ahok-Djarot Unggul di TPS Tempat Sandiaga Mencoblos

Ia dan pasangan cagubnya petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalah dari pasangan calon (paslon) nomor urut 3 yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang meraih 140 suara.

Sedangkan paslon nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapatkan perolehan suara sebanyak 84, berbeda tipis hanya 9 suara dibawah paslon nomor urut 2 Ahok-Djarot.
Jumlah seluruh suara yang sah sebanyak 317 suara, sedangkan ada 6 suara yang tidak sah.
Total keseluruhan suara yang sah dan tidak sah yakni 323 suara.

BACA JUGA  Ahok Menang di TPS Habib Rizieq Mencoblos


Sebelumnya, Djarot merasa yakin akan menang di TPS tersebut lantaran dirinya sering melakukan salat jumat di masjid setempat, meskipun dirinya tidak pernah melakukan blusukan di wilayah yang berdekatan dengan rumah dinasnya tersebut.

AHOK Unggul di TPS Tempatnya Nyoblos 

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat unggul di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara. TPS tersebut merupakan tempat di mana Ahok mencoblos bersama keluarga.

Selama penghitungan yang berlangsung sejak pukul 14.10 WIB, total perolehan suara yang sah yakni 388 suara. Ahok-Djarot unggul dengan perolehan 381 suara. Kemudian Anies-Sandiaga memperoleh 4 suara dan Agus-Sylvi 3 suara.

BACA JUGA  Di TPS dekat markas FPI, Ahok menang dengan 278 suara

Ahok bersama istrinya Veronica Tan dan putra sulungnya Nicholas Sean datang ke TPS 54 pukul 09.30 WIB. Ketiganya datang dengan mengenakan kemeja kotak-kotak.

Pada pilkada DKI 2017 ini, Nicholas pertama kali menggunakan hak pilihnya. Ahok, Vero dan Nicholas langsung mencoblos di bilik yang bersebelahan.


Anies Suara Terbanyak di TPSnya

Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang di TPS 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Diketahui, TPS tersebut merupakan tempat Anies dan keluarga memberikan hak pilihnya tadi pagi. Dari data yang didapat, Anies-Sandi mendapatkan suara sebanyak 377 suara.

Selanjutnya, Ahok-Djarot 169 suara. Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mendapatkan 22 suara. Sebelumnya diberitakan, Anies dan keluarga mencoblos di TPS 28 pukul 09.00 WIB


Sumber    : litbang lintaspublik.com / berbagi Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.