Header Ads



TNI ini Sarankan Hasil Panennya Jangan di Jual ke Tengkulak

LINTAS PUBLIK – BATUBARA, Koptu Supris anggota TNI dari Babinsa Koramil 01/Medang Deras Putih tak mengenal hari libur dan lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan dan dibawah terik matahari yang panas karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu semangat siap membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini.

Koptu Supris membantu petani panen padi di lahan Soleh di Desa Cengkring

 Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara dalam rangka percepatan panen. Kamis(26/1/17).

“Inilah wujud kerja nyata Babinsa kepada petani, siap membantu warga wujudkan kesejahteraan,”ujar Koptu Supris di lahan Soleh di Desa Cengkring Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara dalam rangka percepatan panen. Kamis(26/1/17).

Tidak bosan bosannya Koptu Supris menyampaikan kepadan petani agar hasil panennya di jual ke bulog bukan ke tengkulak karna bukan bulog yang beli tapi pemerintah,bulog hanya sebagai perantara karena menggunakan dana pemerintah .

"Kami harapkan hasilnya dijual ke bulog, bukan ke tengkulak,"harap Supris.

Soleh pemilik sawah menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam program pertanian.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, ujarnya Soleh.


Penulis : franki/rel


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.