Header Ads



Petani Kotarih mendapat Pendampingan dari Babinsa

LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Untuk mensukseskan Swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Bintara Pembina Desa Koramil 17/Kotarih Sertu Suprapto Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan pendampingan petani Anton Sialangan anggota Kelompok Tani Super Jadi, yang diketuai Tera Sembiring untuk melaksanakan pembersihan rumput sawah di sekitaran tanaman padi jenis Ceherang, umur padi 27 hari di Desa Durian Kondot Kecamatan kotarih Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (30/01/2017).

Suprapto Kodim 0204/Deli Serdang pendampingan petani Anton Sialangan anggota Kelompok Tani Super Jadi, di Desa Durian Kondot Kecamatan kotarih Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (30/01/2017).
Sertu Suprapto mengungkapkan dengan pelaksanaan pembersihan rumput di lahan persawahan dalam rangka perawatan tanaman padi untuk mensukseskan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

Rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat.

Selain itu penyiangan bertujuan untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari.

“Adapun tanaman padi tersebut sudah umur 27 hari dengan padi jenis bibit ciherang, tanaman padi yang ditumbuhkan harus mendapatkan semua nutrisi dan air yang diberikan oleh petani agar mampu menghasilkan secara optimal, mencabuti rumput secara tradisional yaitu dengan menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman padi dan pembersihan gulma agar tanaman padi tumbuh normal,”kata Sertu Suprapto.


Penulis : franki/rel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.