Header Ads



Kordinasi Dengan PPL, Serda Irwan Harapkan Swasembada di Bangun Purba Tercapai

LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Serda Irwan Babinsa Koramil 19/Bangun Purba Kodim 0204/Deli Serdang dampingi petani dalam perawatan tanaman padi dengan penyiangan di lahan pertanian Desa Pamah, Kecamatan Bangun Purba Serdang Bedagai, Kamis (26/01/2017).

Serda Irwan Babinsa Koramil 19/Bangun Purba Kodim 0204/Deli Serdang dampingi petani dalam perawatan
 tanaman padi di Desa Pamah, Kecamatan Bangun Purba Serdang Bedagai, Kamis (26/01/2017).
Turunnya Babinsa ke Pertanian adalah dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di Indonesia, karena itu TNI AD sebagai alat pertahanan negara juga berkewajiban membantu pemerintah menyukseskan swasembada pangan.

Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan penyiangan tanaman padi agar tidak terganggu pertumbuhasnnya karena adanya gulma di sekitarnya.

Pemberian pupuk anorganik juga perlu sebagai kombinasi pupuk organik. Keuntungan dari kombinasi kedua jenis pupuk tersebut adalah dapat saling menutupi yaitu jika pupuk anorganik kurang maka dapat dipenuhi oleh pupuk organik maupun sebaliknya.

“Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani, sehingga kendala-kendala atau hal-hal lain yang yang belum petani ketahui dapat sampaikan,”ujar Serda Irwan yang tetap kordinasi dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya sebatas perawatan padi saja, tetapi menyeluruh sampai panen, Bahkan Pemupukan pun Babinsa mengecek dan mengawasi sampai dengan penyaluran pupuk juga.


Penulis   : franki/rel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.