Header Ads



Antisipasi Wereng, Sertu Sentosa Himbau Petani Semprot Hama Secara Serentak

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Sertu Sentosa Babinsa Koramil 09/Hinai jajaran kodim 0203/Langkat dampingi petani tanam padi jenis mikongga seluas 8 rante milik Sutoyo di dusun IV desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Selasa (24/1/17).

Sertu Sentosa Babinsa Koramil 09/Hinai dampingi petani tanam padi jenis mikongga seluas 8 rante milik Sutoyo di dusun IV desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Selasa (24/1/17).
Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa dan PPL terus melakukan pendampingan terhadap petani untuk menghilangkan hama wereng.

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Sertu Sentosa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut.Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak dan terjadwal, maka hama ulat tidak akan berpindah kesawah yang lainya dan akan mati,” ujar sentosa.


Penulis   : franki/rel


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.