Header Ads



Speedboat Berpenumpang TKI Karam di Batam, 17 Tewas dan 37 Hilang

LINTAS PUBLIK - BATAM,  Speedboat yang mengangkut 93 orang Tenaga Kerja Indonesia dari pelabuhan Sei Deli, Johor Bahru, Malaysia menuju Nongsa, Batam, Kepulauan Riau karam di Perairan Tanjung Bemban, Batu Besar Perairan Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 05.00 WIB.

ilustrasi kapal tengelam
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan berdasarkan laporan dari BPBD Provinsi Riau yang ikut dalam proses evakuasi dilaporkan bahwa data sementara jumlah penumpang sebanyak 93 orang dimana 17 orang meninggal, 39 orang berhasil dievakuasi selamat dan 37 orang masih dalam pencarian.

Menurut Sutopo, Speedboat berpenumpang TKI itu dari Johor bahru pada pukul 03.40 waktu Malaysia. Sekitar pukul 05.00 WIB, speedboat melintasi di perairan Tanjung Bemban, Batu Besar menabrak karang sehingga miring dan karam.

Saat speedbaot tersebut menabrak karang, kondisi cuaca di perairan juga tak bersahabat. Saat itu terjadi hujan deras disertai angin kencang sehingga gelombang cukup tinggi dan tidak aman bagi kapal-kapal kecil.

Tim SAR gabungan dari Lanal Batam, Kantor SAR Batam, Polres Barelang, Polair, BPBD Provi Kepri, dibantu nelayan terus melakukan evakuasi dan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini, para korban selamat dibawa ke posko di Tanjung Bemban, Batu besar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau,” pungkas Sutopo.


Editor   : tagor
Sumber : erabaru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.