Header Ads



Sumpah Pemuda ke 88 Se-Sumut Dipusatkan di Pematangsiantar

Kegiatan Akan Diisi Parade 3.000 Suling Lagu Nasional

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-88 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan dipusatkan di Kota Pematangsiantar. Direncanakan, Gubernur Sumatera Utara Ir. Tengku Erry Nuradi,M.Si akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang akan digelar di Lapangan Adam Malik pada 28 Oktober 20016 mendatang.


Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprovsu melalui Kepala Bidang Bina Kepemudaan, M Thohir, SPd dalam Rapat Persiapan yang di Rumah Dinas Walikota Jalan MH Sitorus, Rabu sore (12/10), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mengikutsertakan berbagai organisasi kepemudaan dari Sumatera Utara. “Kita akan membawa serta rombongan Organisasi Kepemudaan yang ada di Sumatera Utara pada hari “H” nantinya, “katanya.

Penjabat Walikota, Drs Jumsadi Damanik, SH, MHum yang memimpin rapat mengatakan bahwa Kota Pematangsiantar sangat siap menyelenggarakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 nantinya.

“Sebagai kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang menghunjuk Pematangsiantar sebagai tuan rumah, kami sangat siap melaksanakannya,”ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Pj. Walikota menginstruksikan kepada segenap Panitia yang melibatkan SKPD terkait serta unsur kepemudaan yang ada di Kota Pematangsiantar untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. “Kita harus dapat menjadi tuan rumah yang baik, “tandasnya di hadapan peserta rapat yang melibatkan unsur TNI, Polri, SKPD , Tokoh Pemuda.

Ditambahkan, pada Peringatan Sumpah Pemuda nantinya akan ditampilkan Parade Seruling yang dibawakan 3.000 orang siswa di Kota Pematangsiantar yang dikomandoi oleh Richard Sitanggang dari Yayasan Pencinta Musik Batak (YPMB). Berbagai kegiatan lainnya juga akan digelar menyambut perayaan, diantaranya Dialog Kepemudaan, Marching Band, Parade Kebhinnekaan dan sebagainya.

Karena itu, Pj Walikota menekankan kepada SKPD terkait seperti Dinas Kebersihan, Dinas Tata Ruang Pemukiman, Dinas Pemuda Olahraga untuk mempersiapkan Lapangan Adam Malik sebaik mungkin.

“Persiapan upacara termasuk hal teknis maupun non teknis harus dilakukan secara terkoordinasi, berhubung kita akan kedatangan banyak tamu dari luar kota Pematangsiantar, “ujarnya.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.