Header Ads



Ini Cara Danrem 022/PT Mendekatkan TNI dengan Masyarakat

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Korem 022/PT mengadakan latihan menembak executive dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Siantar-Simalungun,tokoh masyarakat,serta wartawan di lapangan tembak Makorem 022/PT yang terletak di Jalan AsahanKm 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Pelatihan menembak sehari penuh ini, dalam rangka memeriahkan HUT TNI-71 yang berthema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

 Dirut PT.STTC Edwin Bingei ( baju biru pakai topi ) bersama Danrem 022/PT Kolonel Gabriel Lema,S.Sos saat latihan menembak dengan senjata laras panjang M16.  
Dalam latihan menembak ini memakai senapan laras panjang jenis M16 dengan jarak 50 Meter dan senapan pistol FN dengan jarak tembak 15 meter dan dibuka langsung  oleh Komandan Korem (Danrem) 022/PT, Kolonel Inf Gabriel Lema, Sabtu (8/10/2016).

Danrem mengatakan, kegiatan menembak merupakan rangkaian dari perayaan Ulang Tahun (HUT) TNI ke 71 Tahun 2016. Dibuka untuk umum yang dihadiri TNI, Polri, pejabat pemerintah daerah, BUMN/D dan sejumlah wartawan.

"Memang kalau orang melihat menembak ini kan profesionalnya militer. Tetapi kenapa kita ngajak komponen-komponen bangsa lainnya, agar bisa mengenal terutama sekali militer TNI, alusistanya,"ujar Gabriel.

Kiri (Dirut PT.STTC Edwin Bingei) bersama Danrem 022/PT Kolonel Gabriel Lema,S.Sos saat melakukan latihan menembak dengan senjata laras panjang M16. Tengah (Danrem 022/PT Gabriel Lema,S.Sos menembak dengan menggunakan senjata laras panjang M16). Kanan Ujung (Kapenrem 022/PT Mayor Inf Rudi Junianto menembak menggunakan senjata pistol)
Sebelum menembak, peserta diberi pengarahan tentang cara menembak demi keselamatan. Apalagi peluru yang digunakan merupakan asli. Setiap regu tembak dibagi menjadi 6 lajur. Dibelakang peserta penembak dikawal TNI  sekaligus memberikan pengarahan sebagaimana mekanisme menembak seperti, pengaturan nafas, peletakan tangan pada senjata maupun posisi menembak.

"Sarana dan prasarana kita siap, memang perlu pembenahan-pembenahan lebih lanjut, itu urusan kami. Dikala mungkin ada mau kontribusi, ya puji syukur sama-sama kita lakukan untuk pembenahan,"ucap Gabriel.


Penulis     : franki
Editor       : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.