Header Ads



Gaya Unik, Group Face Book Ini Lomba Pakai Batik di Hari Batik Nasional

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2016 dimamfaatkan untuk “kampanye” memakai batik se Indonesia. Hal Pemakaian batik ini dilakukan sebuah Group Face Book Group Anak Siantar (GAS) se dunia.

Group face book yang beranggotakan 17.000 orang anggota lebih ini memiliki khas tersendiri, yaitu sebuah group pertemanan mengatasnamakan sebuah kota di Sumatera Utara, yaitu kota Pematangsiantar dimana lahirnya wakil presiden almarhum Adam Malik.

BACA JUGA  Jokowi Beri Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah dan Hari Batik Nasional
Profile Face Book Group Anak Siantar (GAS) yang mengadakan lomba atau foro pakaian batik
dihari Batik Nasional 2 Oktober 2016.
Group face book ini dikomandoi Marojahan Siringoringo atau di sapa Hans Ringgo di media sosial, Tagor Leo Sitohang atau biasa di sapa Tagor Leo dan kawan-kawan lainnya. Kesempatan hari Batik Nasional ini Group GAS menginformasikan bahwa group GAS mengadakan lomba pemakaian baju batik, di hari Batik Nasional. Dengan ketentuan, para anggota atau member memposting pakaian batik yang dikenakan, dan bagi pemenang atau like terbanyak akan mendapat merchandise dan hadiah baju Batk bercorak (ukir) batak dari Trisna Pardede pengusaha Batik khas batak ( Batikta).
Hans Ringo Ketika dihubungi mengatakan, kegiatan ini (lomba) hari batik adalah wujud kecintaan terhadap batik itu sendiri.

“Ini adalah kebangaan kita (Batik), jadi harus terus kita kampanyekan, kalau tidak kita siapa lagi. Kita harus lestarikan Batik ini, Batik ini kebanggan kita dan telah di akui dunia dan UNESCO,”Ucap Hans Ringo, Minggu pagi ( 2/10/2016).

“Ayo ramekan lomba foto pakai baju batik bersama GAS dan batikta, jangan lupa hastag #GasloveBatik,”ucap Hans mengimbau para anggota Group yang dinamakan “GAS LOVERS
Pantauan www.lintaspublik.com , lomba pakai baju batik ini disambut para member, banyak yang memposting fotonya memakai baju batik, aneka ragam foto yang disuguhkan (posting) mulai foto suami istri, anak dan keluarganya, kakek dan cucunya, bahkan ada yang memposting batik di mobilnya, bahkat ada juga yang memposting foto pakaian batik jaman dahulu (lawas) . Anda penasaran gaya pakaian batik ala GAS LOVERS lihat ini alamatnya https://www.facebook.com/groups/anaksiantarnetwork/?fref=nf

Sekedar mengetahui, Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN  hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

Inilah Beberapa Gaya Foto GAS LOVERS  yang unik dan menarik di Hari Batik Nasional 2016 : 

Dok. Group Face Book Group Anak Siantar (GAS).


Dok. Group Face Book Group Anak Siantar (GAS).


Dok. Group Face Book Group Anak Siantar (GAS).

Dok. Group Face Book Group Anak Siantar (GAS).

Dok. Group Face Book Group Anak Siantar (GAS).
Penulis   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.