Header Ads



Jalan Kaki Ke Sekolah, Anak Panombean Ini Jadi Jenderal

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN,  Inilah tekad seorang anak desa di Panombean Panei, walau berjalan kaki tidak menyurutkannya harus menempuh pendidikan. Bukan tak mungkin, halangan diperjalanan sangat banyak, tapi itulah kehidupan. Dengan bekal tekad inilah dirinya berangkat sekolah dengan berjalan kaki, inilah pengakuan Asiter KASAD Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak.

BACA JUGA  Asiter KASAD Tinjau TNI Manunggal Bersama Rakyat di Haranggaol

Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak mengunjungi TMDD di Harangaol didampingi
Kol. Mahmud  R dan Kapenrem 022/PT Mayor Inf. Rudi Junianto' Senin (26/9/2016).

Pengakuan jalan kaki kesekolah ini dikatakan Asiter KASAD Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak saat mengunjungi  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD Ke-97) di Harangaol ke Kabupaten Simalungun.

Lebih jauh lagi pengakuan Asiter KASAD ini mengatakan, bahwa dirinya  memilih ke Simalungun, karena ia putra Simalungun meski marga Simanjuntak.

Komaruddin bercerita, dirinya dulunya bersekolah di SD Negeri 3 Panombean dan SMP. Saat SD,dia masih bersekolah dengan berjalan kaki  ( tanpa alas ). Dan kemudian pada masa-masa  SMP hanya bisa memakai sepatu karet.

"Bila dibandingkan dengan saya dulu, dipelosok pun hal itu tidak ada lagi.Inilah indikator Simalungun memiliki banyak kemajuan, dan sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,"kata Asiter bermarga Simanjuntak ,Senin (26/9/2016).

Kunjungan Asiter KASAD Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak  adalah salah satu dari  TMDD yang ada, dari  61 daerah sasaran di seluruh Indonesia. dan dirinya sangat mencintai  kabupaten Simalungun, sehingga langsung turun ke lapangan (gotong-royong) untuk melihat langsung TMMD di Haranggaol.


Penulis       : franki
Editor         : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.