Header Ads



Inilah Jeritan Tangis Paskibra Siantar Hari Kemerdekaan Indonesia

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Tangisan mereka, Kesedihan masyarakat kota Pematangsiantar, Walaupun awal pengibaran bendera 17 Agustus 2016 gagal dilakukan, para pasukan pengibar bendera ini tetap mendapatkan apresiasi dari seluruh masayarakat yang menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 71 tahun.

“Mantab-mantab, Tetap semangat, tetap semangat, kalian berhasil kibarkan bendera,”kata seorang laki-laki yang langsung menyambut kedatangan Paskibra kota Pematangsiantar, seusai menaikan bendera Merah Putih , Rabu pagi (17/8/2016) di lapangan H. Adam Malik.

LIHAT VIDEONYA : HEBOH! Detik-detik Gagalnya Paskibra Siantar Naikan Bendera di HUT RI ke 71 ( Video )


BACA JUGA   DPRD Sumut, Ketua DPRD, Ketua DHC 45 Apresiasi Kinerja Paskibra Siantar

Informasi yang diterima lintas publik, jumlah pasukan pengibar bendera ada sebanyak 62 orang yang terkumpul dari pelajar-pelajar hasil seleksi dari seluruh sekolah di kota Pematangsiantar. Dan Ketiga orang yang bertugas mengerek bendera yaitu : Muhammad Bagus Pribadi yang berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pematangsiantar, Bima Addi Nugraha yang berasal dari Sekolah Madrasah Pematangsiantar dan Rexi Sinaga yang berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pematangsiantar.

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi resmi tentang penyebab kenapa gagalnya bendera Merah Putih itu dinaikkan. Informasi yang beredar mengatakan bahwa ada kesalahan kancing pengikat bendera yang rusak, dan adanya kesalahan dari anggota Paskibra yang salah ikat, bila dipaksakan menaikkan bendera, maka benderanya akan terbalik atau bahkat rusak atau koyak.

“Pengkait atau pengikat kelihatan yang rusak, semalam semua sudah stanby untuk digunakan,”ucap salah seorang pembina yang namanya tidak mau dipublikasikan.


Pantauan www.lintaspublik.com , Dengan adanya peristiwa itu (gagal menaikan bendera ), sejak dari tengah lapangan H.Adam Malik seusai menaikan bendera yang kedua kalinya, hampir seluruh paskibra langsung meneteskan air mata sambil berjalan langka tegap di barisan, dan setelah itu ditempat barisan di belakang Tribun acara, merekapun (Paskibraka) menangis sejadi-jadinya.

“Sudah-sudah tetap semangat, kalian sukses,” kata seorang ibu kepada paskibra wanita sambil mengusap air matanya.

LIHAT JUGA VIDEONYA  HEBOH! Detik-detik Gagalnya Paskibra Siantar Naikan Bendera di HUT RI ke 71 ( Video )


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.