Header Ads



235 Suara, Antarkan Josbin Tambunan Pangulu 2 Periode di Simpang Raya

LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Dengan memperoleh 235 suara  Josbin Tambunan memenangkan pemilihan pangulu Nagori di desa Simpang Raya kecamatan Panei kabupaten Simalungun.

Kemenangan ini menghantarkan Josbin Tambunan memegang tampuk kepemimpinan nagori Simpang Raya selama 2 periode berturut-turut.

"Terimakasihlah atas kepercayaan masyarakat ini, kepercayaan masyarakat ini akan terus saya tingkatkan,"ucap  Josbin Tambunan yang kan memimpin kembali periode tahun 2016-2022, Sabtu ( 6/8/2016) dikediamannya seusai menerima kemenangan di dusung parsaguan Tambunan nagori Simpang Raya.


Menurut Josbin Tambunan, persaingan menjadi pangulu Nagori di desa Simpang Raya ini cukup ketat, dan persaingan menang juga sangat tipis, ini dibuktikan dengan suara yang didapatnya.

"Persaingan memang ada, tapi masyarakat telah memilih dengan demokrasi, kita harapkan pemilihan ini adalah pemilihan rakyat yang terbaik,"turut Josbin Tambunan agar masyarakat tetap bersatu seusai pemilihan pangulu.

Dalam mengemban tugas ke dua periode ini, Josbin Tambunan akan mempergunakan dana desa untuk membangun insfratruktur jalan, pembangunan bendungan yang sudak tidak sempurna (longsor) dan insfratruktur pertanian lainnya.

"Insfratruktur jalan itu sangat penting sekali, jadi yang kita utakan jalan harus diperbaiki, sehinga masyarakat yang mayoritas petani dapat terbantu mengangkut hasil pertaniannya, demikian juga fasilitas pertanian, kita harus secepatnya memperbaiki," ucap Josbin Tambunan.

Josbin Tambunan juga menambahkan, untuk meningkatkan perekonomian rakyat, dirinya bersama para pemuda dan ibu rumah tangga akan meningkatkan keratifitas kaum ibu, seperti menenun dan ketrampilan lainnya.

"Bertenun mungkin akan kita tingkatkan, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat selain pertanian,"terang Josbin Tambunan yang telah melobby beberapa pengerajin didesanya untuk dikembangkan.

Ketua panitia pemilihan pangulu Nagori Simpang Raya  Janson Sianipar memaparkan hasil pemilihan pangulu itu. Ada 3 calon pangulu yang mengikuti pencalonan, Mangantar Simanjuntak memperoleh 169 suara, Mangasi M Pakpahan 166 suara, dan Josbin Tambunan 235 suara, suara sah 577 suara, tidak sah 7 suara, dan  tidak memilih 203 suara.

" Pemilih sebanyak 577 suara, dari 4 dusun atau huta, yaitu huta Buntu Atas, huta Parsaguan Tambunan, huta Sibolangit, dan huta  Parsaguan Toba,"kata Janson Sianipar.

Ditemui ditempat yang sama di Parsaguan tambunan Gustab Tambunan (76) salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, terpilihnya Josbin Tambunan 2 periode tidak terlepas dari kepeduliaannya terhadap pelayan yang cepat, terbuka dan transparan,

"Kita memang mengingingkan dia kembali, karena mengurus administarsi penduduk seperti akte lahir, nikah dan catatantan sipil lainnya semua gratis dan cepat,"terang Gustab Tambunan.

"kemarin sudah dua kali dibuat secara massal akte lahir, dan nikah secara gratis, cepat lagi, gratis lagi, haruslah kita dukung!,"kata Gustab Tambunan yang disambut tepuk tangan masyarakat yang mendengarnya.


Profile     :

Nama                    :  Josbin Tambunan

Tempat/tgl.lahir    : Parsaguan,  26 januari 1968

Istri                        : Alm. Rospita siburian

Anak                     :  Lastiar Am.kom

                              : Desmi Natalina, Spd

                              : Franki Tambunan


Penulis   : tagor
Editor     : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.