Header Ads



Raih Emas, Atlet PON Papua Dijanjikan Bonus Rp 1 Miliar

LINTAS PUBLIK - JAYAPURA, Bonus uang senilai Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar bagi atlet Papua yang bisa medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada September mendatang di Bandung, Jawa Barat, ditegaskan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe di Jayapura, Minggu (24/7/2016) pagi.

Lukas Enembe.
“Saat ini bonus tertinggi dari DKI Jakarta dengan Rp 500 juta. Dengan demikian kami sudah tetapkan bonus menjadi Rp 600 juta buat atlet perorangan. Kalau untuk grup atau beregu bonusnya Rp 1 miliar. Kalau DKI Jakarta naikan lagi bonus mereka, kami akan kembali naikan. Intinya bonus dari Papua harus paling tinggi,” tegas Lukas Enembe di ruang VIP Bandara Sentani.

Selain atlet peraih medali emas, Lukas juga mengaku bonus akan diberikan ke atlet peraih medali perak dan perunggu masing-masing akan menerima Rp 300 dan Rp 200 juta. “Bukan hanya atlet tapi tim pelatih juga akan terima bonus besar,” ujarnya.

Dikatakannya, bonus besar ini dapat dijadikan satu motivasi atlet untuk meraih hasil maksimal, guna mencapai target finish di peringkat 10 besar dalam perolehan medali. Jumlah kontingen dari Papua sekitar 600-an orang.

“Mengingat dalam dua kali pelaksanan PON sebelumnya, Papua berada diluar 10 besar. Kami pada PON sebelumnya hanya memperoleh 9 emas dari 18 medali di Pra PON. Nah kali ini PraPON kita dapat 50 emas dengan demikian minimal 30 emas kita bisa rebut kembali di PON nanti. Dan target PON Papua 2020 nanti kita bisa berada di urutan 5 besar atau juara,” tegas Gubernur.


Editor   : tagor
Sumber : suarapembaruan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.