Header Ads



Inilah Pengawas Sekolah Berprestasi Tingkat Sumatera Utara 2016

LINTAS PUBLIK – BERASTAGI, Bertempat di Sibayak Hotel Gundaling Berastagi Kabupaten Karo, puluhan Pengawas Sekolah Berprestasi dari Kabupaten/ Kota mengikuti penilaian pengawas sekolah berprestasi tingkat Sumatera Utara. Adapun peserta yang mengikuti seleksi dari Tingkat SD sebanyak 16 orang, SMP sebanyak 19 orang, SMA sebanyak 16 orang dan SMK sebanyak 12 orang.

Pemilihan Pengawas Sekolah Berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Utara Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dilaksanakan 17-21 Juli 2016. Tapi karena ketidaksiapan daerah untuk mengirim Pengawas Berprestasi, menyebabkan jumlah yang mengikutinya hanya setengah dari jumlah Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Utara, yang berjumlah 33 Kabupaten/Kota.

Para juara pengawas sekolah berprestasi tingkat Sumatera Utara 2016.
Adapun penilaian untuk pengawas berprestasi tingkat Sumatera Utara tahun 2016 adalah ujian tertulis, penilaian portofolio, penilaian karya tulis, ujian penguasaan karya ilmiah, Tanya jawab dan wawancara tentang wawasan pendidikan, kebijakan pemerintah dan tupoksi pengawas sekolah.

“Para pengawas sekolah diuji Tim Penilai dari Independen, yaitu Akademisi, LPMP, APSI, Korwas dan Pengawas Berpertasi Tingkat Nasional,”jelaS DR. Sukarman Purba salah seorang tim penilai dari akademisi kepada www.lintaspublik.com melalui pesan mesenggernya, Kamis (21/6/2016).

Menurut DR. Sukarman Purba yang sering disapa Dr Arman purba menambahkan, para pengawas sekolah berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Utara akan mewakili Sumatera Utara untuk bertanding di tingkat Nasional pada 12-16 Agustus 2016 bersama guru berprestasi dan Kepala Sekolah Berpreastasi yang telah lebih dahulu melakukan Seleksi sebelumnya.

BACA JUGA  Kepala Sekolah SMA di Siantar – Simalungun Belum Mampu Bersaing Ditingkat Propinsi

Pengawas sekolah berprestasi bersama panitia, tim penilai dari akademisi
DR. Sukarman Purba (dua dari kanan).
Inilah para Pengawas Sekolah Berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Utara :

Tingkat SD

1. Sugihardi, S,Pd (Deli Serdang),
2. Asman, S,Pd (Batubara),
3. Evi Jelita Simatupang, S.Pd (Serdang Bedagei);

Tingkat SMP

1. Ulil Azmi, S,Pd, M.Pd (Tebing Tinggi),
2. Ropin Sigalingging, S,Pd (Batubara),
3. Suyata Lumbanntobing, S.Pd, M.Pd (Deli Serdang);

Tingkat SMA

1. Drs. Carles Manurung, MM (Serdang Bedagei),
2. Drs. Bawonia Zebua (Nias),
3.Drs. Marnaek Nainggolan, M.Si (Medan);

Tingkat SMK

1. Lambok Pemancar, S.Pd, ST, M.Si (Medan),
2. Drs. Minihajus (Langkat),
3. Drs. Saut Rajagukguk, M.Pd (Deli Serdang).

“Para juara agar mempersiapakan diri, untuk bertanding ke tingkat Nasional, Selamat dan Tunjukkan bahwa Sumatera utara siap untuk menjadi pemenang di tingkat Nasional,” kata Suwardi, SE, M.AP kepala Bidang PMPTK berpesan kepada para pengawas sekolah berprestasi, agar mempersiapakan diri menjadi duta Sumatera Utara untuk bersaing di tingkat Nasional.


Penulis    : tagor
Editor      : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.