Header Ads



Yonif 122 TS Menjadi Kesatuan Percontohan Bebas Narkoba

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Bukan hanya Polres Siantar saja dites urine BNN Siantar, ratusan pasukan Batalyon Infanteri 122 Tombak Sakti, juga menjalani pemeriksaan urine terkait penyalahgunaan Narkoba,Rabu (23/03/2016).

Anggota Batalyon Infanteri 122 Tombak Sakti menjalani pemeriksaan
test urine terkait penyalahgunaan Narkoba
Pemeriksaan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,bahwa kesempatan ini untuk membersihkan aparat di jajaran TNI yang istilahnya adalah melakukan bersih-bersih internal terhadap pemakaian, penggunaan dan pengedaran narkoba harus dilakukan oleh seluruh komandan satuan di jajaran TNI sampai dengan batas akhir bulan Juni 2016.

Wakil Komandan Yonif 122 TS, Kapten Inf. Afid Cahyono kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan ini berlangsung secara mendadak. Artinya, seandainya ada pasukan sebagi pengkonsumsi narkoba, pasti akan terlihat jelas.

"Kita menyambut baik pemeriksaan ini. Dan kita dukung untuk seterusnya. Jika ada anggota kami yang terbukti sebagai jaringan narkoba, baik pengguna, apalagi sampai menjadi pengedar, kita pastikan akan ditindak sesuai hukum, serta angkat kaki dari satuan kita,"ucapnya.

Kepala Seksi Pencegahan BNN Pematangsiantar, Kompol Altur Pasaribu yang memimpin proses test urine, mengaku sangat bangga dengan hasil yang mereka lakukan.

"Bersih-bersih narkoba. Itu sudah terbukti di Yonif 122 Tombak Sakti ini. Kita harap akan terus seperti ini. Ini bisa menjadi kesatuan percontohan. Karena hasilnya tidak kita temukan satupun pasukan yang terindikasi menggunakan narkoba," ucapnya secara singkat.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.