Header Ads



Pensiun, Chris John Serius Jaring Bibit Petinju

LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Usai gantung sarung tinju, mantan juara dunia asal Indonesia, Chris John, kini mulai serius bergerak mengembangkan bibit-bibit tinju Indonesia. Dia melakukannya dengan membentuk PT Chris John Indonesia bersama rekannya, Longines Roger.

Chris John dan Longines Roger datang ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Senin, (21/3/2016), untuk meminta saran soal rencana mereka menjaring dan mengembangkan bibit-bibit tinju tersebut.

Petinju Chris John (kiri) dan Daud "Cino" Yordan.
“Sekarang kita masih punya Daud Yordan. Tapi setelah Daud, kita enggak tahu siapa lagi,” kata Chris John. “Kalau kita membiarkan kondisi pertinjuan profesional seperti ini, saya yakin akan kita akan vakum lama lagi. Kita harus mencari penggantinya.”

Menurut Longines, ide pembentukan PT Chris John Indonesia muncul pada April 2016 lalu dan tahun ini mereka sudah mulai bergerak. “Kami mencari bibit-bibit baru petinju Indonesia,” ujarnya “Chris John akan turun langsung.”

Longines menjelaskan, badan usaha yang mereka bentuk akan mengelola bakat-bakat yang sudah mereka temukan. “Akan ada arah menjadi promotor juga,” kata dia.

Sedangkan Chris John belum mau terlalu banyak bicara soal rencana mereka ke depan. Dia mengatakan, ide-ide pencarian dan pembinaan bibit itu sekarang masih dalam penggodokan. “Nanti kalau sudah oke, kami pasti akan mengabari teman-teman semua,” ujarnya. “Makanya hari ini kami bertemu dengan perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendapatkan saran soal rencana kami.”

Editor    : tagor
Sumber  : tempo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.