Header Ads



Tanpa Perlawanan, Denpom Siantar Ringkus 3 Pengedar Sabu 

LINTAS PUBLIK-SIANTAR,  Tiga pelaku yakni Chandra Dermawan (23), seorang buruh bangunan, Sudomo (35), seorang penjual ikan di Pasar Dwikora serta Heru Syahputra(20), seorang petugas gali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Singosari, Siantar Barat , diringkus personil Detasemen Polisi Militer (Denpom ) I/1 Pematangsiantar, di salah satu rumah los di Kalan Singosari,Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, Selasa (24/8) sekira pukul 21.00 WIB. Ketiganya, merupakan pengedar narkoba jenis sabu.

Dari penangkapan itu,aparat berhasil mengamankan 13 paket kecil narkoba jenis sabu berikut alat hisapnua,2 timbangan digital,sebuah dompet,4 handphone merk samsung,2 handphone merk nokia serta 1 handphone merk mito.
Tiga Pelaku pengedar Sabu ditangkap Denpom I/1 Siantar.

Hal itu disampaikan Dandenpom Mayor CPM Sutrisno SE melalui Pasi Lid Krim Pam Fik Denpom I/1 Pematangsiantar Kapten CPM Zulkifli Panjaitan kepada wartawan Rabu (25/8/2015).

"Ketiga pelaku kita amankan berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat bahwa di lokasi itu kerap terjadi transaksi narkoba,"ucapnya.

Setelah itu, lanjut mantan Dansub Denpom I/1 Pematangsiantar di Tebing Tinggi , sekira pukul 20.00 WIB, pihaknya pun langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penggerebekan.

"Jam 8 malam  kita bergerak kesana dan langsung melakukan penggerebekan bersama lurah setempat,"ujarnya sedangkan identitas para pelaku sudah dikantongi.

"Dalam penggerebekan, yang memimpin langsung Wadandenpom Kapten CPM Huala Siregar SH MM.Ada satu yang melakukan perlawanan,tapi itu nggak jadi masalah sama kita.Ketiganya kita tangkap di dalam kamar kostnya,"sebutnya.

Berhasil meringkus para pelaku, aparat kemudian melakukan penggeledahan didalam kamar kost tersebut.

 "Didalam dompet yang berada diatas meja kita temukan 6 paket kecil sabu, 4 paket kita temukan di halaman di samping rumah itu yang sebelumnya dibuang dan 3 paket lagi kita temukan dari pot bunga. Barang bukti lainnya kita temukan didalam kamar kos itu,"ucapnya.

Saat ditanya mengenai asal narkoba jenis sabu tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

 "Kalau masalah darimana mereka memperoleh narkoba jenis itu, masih kita selidiki. Yang jelas ketiga pelaku merupakan pemakai sekaligus pengedar,"terangnya.

Masih di lokasi yang sama, Chandra Darmawan, salah seorang dari ketiga pelaku yang merupakan pemilik dari narkoba jenis sabu yang ditemukan tersebut mengaku bahwa ia baru sebulan menjalankan bisnis itu. "Baru sebulannya aku bisnis ini bang,"kata Chandra.

Ketiga pelaku berikut barang bukti yang ditemukan digelandang ke Mako Denpom I/1 Pematangsiantar dan kemudian akan diserahkann ke Mapolres Siantar.




Penulis        : franki
Editor           : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.