Header Ads



Pilkada Di Sumut Diikuti 73 Pasangan Calon

LINTAS PUBLIK – MEDAN,  Pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan secara serentak di 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara diikuti 73 pasangan calon, baik dari jalur perseorangan mau pun dukungan partai politik.

Dari data yang didapatkan di KPU Sumut di Medan, Selasa 925/8/2015), peserta pilkada itu terdiri dari 56 pasangan yang didukung partai politik dan 17 pasangan dari jalur perseorangan.

Di Kota Medan, terdapat dua pasangan calon yakni Dzulmi Eldin-Achyar Nasution yang didukung Partai Golkar, PKS, PAN, PKPI, Partai Nasdem, dan PBB.

Sedangkan lawannya adalah pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma yang didukung Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Di Kota Binjai ada tiga pasangan yakni Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma (Partai Nasdem, Pertai Gerindra, dan Partai Hanura), Muhammad Idaham-Timbas Tarigan (Partai Demokrat dan PKS), serta pasangan Juliadi-Muhammad Tulen (PDI Perjuangan dan PAN).

Di Kota Sibolga hanya dua pasangan yakni M Syarfi Hutauruk-Edipolo Sitanggang (Partai Nasdem, PKB, PKS, Pertai Gerindra, PAN, Partai Hanura, PBB, dan PDI Perjuangan), serta pasangan Memori Eva Ulina Panggabuan-Jansul Perdana Pasaribu (PKPI dan Partai Demokrat).

Di Kota Pematang Siantar empat pasangan calon yakni Hulman Sitorus-Hefriansyah (Partai Demokrat), Wesly Silalahi-Sailanto (PDI Perjuangan, PKPI, dan PKS), Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba (Partai Nasdem, PAN, dan Partai Hanura), serta Sujito-Djumadi (jalur perseorangan).

Di Kota Tanjung Balai juga empat pasangan calon yakni Hamlet Sinambela-Surya Darma AR (PDI Perjuangan dan PPP), M Syahrial-Ismal (jalur perseorangan), Roleh Harahap-Romay Noor (Partai Nasdem, Paryai Hanura, dan Partai Gerindra), serta pasangan Milvan Hadi-Tengku Dirkahnsyah Abu Subhan Ali (PKB dan Partai Demokrat).

Selanjutnya di Kota Gunung Sitoli ada dua pasangan calon yakni Lakhomizaro Zebua-Sowa`a Laoli (PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan PKB), serta pasangan petahana Martinus Lase yang diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKPI.

Di Kabupaten Serdang Bedagai ada pasangan Abdul Rahim-Ali Muhammad Madhy (Partai Hanura, PDI Perjuangan, dan PKS), Soekirman-Darma Wijaya (PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKB, dan Partai Nasdem), serta dua pasangan dari jalur perseorangan yakni Indra Syahrin-Safrul Hayadi dan Syahrianto-Riski Ramadhan Hasibuan.

Di Tapanuli Selatan ada tiga pasangan calon yakni HM Yusuf Siregar-Rusydi Nasution (Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKPI, PDI Perjuangan), Aldinz Rapolo Siregar-Borkat (PAN dan Partai Hanura), dan Syahrul M Pasaribu-Aswin Efendi Siregar (Partai Golkar, Partai Gerindra, PKPI, PPP, dan PDI Perjuangan).

Di Toba Samosir hanya dua pasangan calon yakni Darwin Siagan-Hulman Sitorus (Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PDI Perjuangan), serta pasangan Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon (Partai Demokrat, PKPI, PKB, dan Partai Gerindra).

Di Asahan, juga dua pasangan calon yakni Taufan Gama Simatupang-Surya (PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKPI, Partai Nasdem, dan PBB). Calon petahana itu akan berkompetisi dengan pasangan Nurhajizah-Amir Syarifuddin yang didukung Partai Gerindra dan Partai Hanura.

Di Labuhan Batu, calon petahana Tigor Panusunan Siregar yang berpasangan dengan Erik Astrada Ritonga maju dari jalur perseorangan.

Sedangkan pasangan calon lain adalah Pangonal Harahap-Andi Suhaimi Dalimunthe (PKS, PDI Perjuangan, PKB, dan PBB), Zainal Abidin Dalimunthe-Wira Abdi (Partai Gerindra, PAN, dan PKPI), Suhari-Ihsan Pane (jalur perseorangan), dan Mahini Rizal-Waluyo (Partai Hanura dan Partai Demokrat).

Di Pakpak Bharat, terdapat tiga pasangan calon yakni Auguts P Tumanggor-Abdul Kadir Angkat dan pasangan Jujur Solin-Citra Boang Manalu yang maju dari jalur perseorangan.

Dua pasangan itu akan melawan calon petahana Remigo Yolando Berutu-Maju Ilyas Padang yang didukung Partai Demokrat, PKB, Partai Nasdem, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai Hanura, PDI Perjuangan, dan PKPI.

Di Humbang Hasundutan, ada tiga pasangan calon yakni Dosmar Banjarnahor-Saut Parlindungan Simamora (PKB, PDI Perjuangan, Pertai Gerindra, PAN, dan Partai Hanura), serta dua calon dari jalur perseroangan yakni Rimso Maruli Sinaga-Derincen Hasugian dan Marganti Manullang-Ramses Purba.

Di Samosir terdapat empat pasangan calon yakni Raun Sitanggang-Pardamean Gulton (Partai Nasdem dan PKS), Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (PDI Perjuangan), Hatorangan Simarmata-Oloan Simbolon (Partai Gerindra dan Partai Demokrat), serta pasangan Alusdin Sinaga-Ober Sihol Sagala (Partai Golkar dan Partai Hanura).

Di Simalungun juga ada empat pasangan calon yakni JR Saragih-Amran Sinaga (Partai Demokrat), Nuraity Damanik-Posman Simarmata (Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PAN, dan PKS), Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik (PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan PKPI), serta Evra Sasky Damanik-Sugito (jalur perseorangan).


Pilkada Labuhanbatu Utara diikuti pasangan Ali Wansah-Darwansyah (jalur perseorangan), Khairuddin Syah-Dwi Prantara (Partai Hanura, Partai Nasdem, PAN, Partai Demokrat, dan PKS), Minan Pasaribu-Yusrial Suprianto (Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, dan PKPI).

Di Labuhanbatu Selatan, terdapat pasangan Wildan Aswan Tanjung-Kholil Jufri Harahap (Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN, PBB, Partai Demokrat, PKS, dan PDI Perjuangan), Basyaruddin Siregar-Yusoin (jalur perseorangan), serta Usman-Arwi Winata (Partai Gerindra dan Partai Golkar).

Pilkada Karo diikuti tujuh pasangan calon. Dari dukungan parpol adalah Ramon Bangun-Edi Ulina Ginting (PKPI dan Partai Hanura), Sudarto Sitepu-Herman Antonius Purba Karo-karo (PDI Perjuangan dan Partai Nasdem), Terkelin Brahmana-Nursianna Surbakti (Partai Gerindra dan Partai Golkar), serta Layari Sinukaban-Ramlan Tarigan (Partai Demokrat dan PAN).

Sedangkan pasangan calon dari jalur perseroangan adalah Cuaca Bangun-David Ginting Manik, Heben Heser Ginting-Ngadep Tarigan, dan Bangkit Sitepu-Simon Sembiring.

Di Nias ada tiga pasangan calon yakni Faigi`asa Bawamenewi-Bezatulo (jalur perseorangan), Sokhiatulo Laoli-Arosokhi Waruwu (Partai Demokrat, PDI Perjuangan, dan Partai Gerindra), serta pasangan Happy Persatuan Ndraha-Bazisokhi Laia (Partai Hanura dan PKPI).

Pilkada di Nias Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni Idealisman Dachi-Siotaraizokho Gaho (PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan PKB), Hilarius Duha-Sozanolo Ndrudu (PKPI, Partai Demokrat, dan PBB), serta Lianus Ndrudu dan Thomas Dachi (Partai Gerindra).

Di Nias Utara juga ada tiga pasangan calon yakni Martinus Zega-Winarso Hulu (PAN dan Partai Hanura), Edward Zega-Yostinus Hulu (Partai Nasdem dan Partai Demokrat), serta Marselinus Nazara-Haogosokhi Hulu (PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan PKPI).

Pilkada Nias Barat hanya dua pasangan calon yakni Adrianus Aroziduhu Gulo-Oneyus Halawa (Partai Demokrat dan Partai Nasdem), serta pasangan Faduhusi Daely-Khenoki Waruwu (PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PKB, dan PAN).

Sedangkan pilkada Mandailing Natal juga diikuti dua pasangan calon yakni Yusuf Nasution-Imron Lubis (Partai Hanura dan PBB), serta Dahlan Hasan Nasution-Muhammad Jafar Sukhairi Nasution (Partai Nasdem, PKB, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PAN. 




Editor               : tagor
Sumber             : antara.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.