Header Ads



DPRD Siantar “Plesiran" ke Bali

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Keberangkatan 30 anggota DPRD Siantar ke Provinsi Bali dalam rangka kunjungan kerja, mendapat kecaman dari Ketua Forpera (Forum Peduli Rakyat Siantar-Simalungun) Samsudin Harahap. Dirinya menyebutkan bahwa kunker tersebut diduga hanya plesiran saja. Bahkan kunker ini, diduga merupakan hadiah Walikota Hulman Sitorus,yang mana DPRD Siantar telah usai membahas LKPJ T.A 2014 dan LKPJ AMJ Walikota Periode 2010-2015.
Anggota DPRD saat mengambil uang saku,
dalam kunker selama 4 hari ke provinsi Bali.


 " Kunker DPRD ini,diduga hadiah dari Walikota, karena telah membahas LKPj T.A 2014 dan LKPJ AMJ Walikota dengan lancar dan sukses. Yang mana rekomendasinya tidak menggigit,"kata Samsudin kepada Lintas Publik Online, Senin (8/6/2015) saat dimintai tanggapan terkait kunker anggota dewan Siantar.

Lanjut Samsudin, adapun pecah-pecah kaca saat pembahasan di Pansus hanya merupakan sandiwara untuk mengelabui rakyat. "Sangat aneh di DPRD kota Siantar, semua menuju ke Bali. Padahal provinsi Bali bukan sebuah pusat pemerintahan yang harus dijadikan contoh. Provinsi Bali yang kita ketahui, adalah tempat pariwisata, jadi dugaan kita mereka kesana mau plesiran saja,"ucapnya heran.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPRD Kota Pematangsiantar Mahadin Sitanggang,SH membantah bahwa kunker ke Provinsi Bali merupakan hadiah walikota. Bahkan, menurutnya, pada bulan Mei lalu, komisi DPRD Siantar mengusulkan kunjungan kerja kepada pimpinan DPRD,hanya saja di bulan itu,anggota dewan dipadatkan pembahasan LKPJ T.A 2014 dan LKPJ AMJ Walikota periode 2010-2015,sehingga dilakukan penjadwalan ulang. Oleh karena,pihaknya meminta agar masyarakat tidak berprilaku negatif thinking.

 "Jangan negatif thinking dulu, kan nanti mereka menyimpulkan hasil kunjungan kerja kepada pimpinan DPRD, sabar dulu lah kita,"ujarnya menjelaskan bahwa setiap kunjungan kerja anggota dewan harus membuatkan kesimpulan dan laporannya.

Sementara Plt Kabag Humas dan Protokoler Pematangsiantar Jalatua Hasugian,MH mengatakan bahwa walikota Hulman Sitorus,SE tidak memiliki agenda ke Provinsi Bali "Agenda minggu ini, agenda pak walikota tidak ada bos ke Provinsi Bali,"jawabnya dengan layanan sms.

Sebagaimana diketahui, komisi I dan III melakukan kunker ke kota Denpasar Provinsi Bali,sedangkan komisi II kunker ke kabupaten Badung Provinsi Bali, dimana keberangkatan 30 anggota dewan Siantar tersebut dijadwalkan tanggal 9-12 Juni 2015.




Penulis       : franki
Editor         : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.