Header Ads



Dayafa Nafta Jadi Perwakilan Sumut di OSN di Malang

LINTAS PUBLIK - MEDAN - Dayafa Nafta Miranda kelas IX B Sekolah Menengah Pertama (SMP) Harapan 3 merupakan siswa perwakilan Sumatera Utara dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris di Malang beberapa waktu lalu.

Walaupun sudah memiliki jam terbang skala nasional, Dayafa tidak langsung berpuas diri. Ia tetap belajar dan mendalami pelajaran tersebut.

Dayafa Nafta Miranda
Ia memiliki cita-cita sekolah ke luar negeri setamatnya dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itu memotivasinya untuk sedini mungkin memulai penguasaan Bahasa Inggris untuk menabung prestasi, agar nantinya jadi pertimbangan mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri.

"Bahasa Inggris itu merupakan bahasa internasional, target saya mendalami pelajaran Bahasa Inggris karena ingin sekolah di luar negeri dan kerja di konsulat. Alhamdulillah, kemarin juara olimpiade tingkat provinsi dan menjadi perwakilan di tingkat nasional. Tinggal mengasah lagi saat duduk di SMA agar lolos dapat beasiswa," katanya, Rabu (1/4/2015).

Menurutnya, ia akan terus terjun di bidang Bahasa Inggris, baik itu olimpiade sains atau debat dan pidato Bahasa Inggris. Ia sedang mendalami cara berpidato Bahasa Inggris dan melakukan debat Bahasa Inggris untuk mengikuti kompetisi tersebut saat SMA.

"Prestasi OSN saja tidak cukup, saya harus mendalami semua bidang yang menjadi point saat mengikuti test beasiswa keluar negeri. Prestasi juara pidato dan debat juga memiliki nilai plus katanya kalau mau sekolah di luar negeri," tambahnya.

 Biofile: Dayafa Nafta Miranda
Nama Ayah: Endy Triwahyudi S.E
Nama Ibu: Agustina Yunus
Tanggal lahir: 12 April 2000
Prestasi: Juara VII Olimpiade Sains Provinsi
-Perwakilan atau finalias Olimpiade Sains Bahasa Inggris di Malang
- Juara kelas sejak kelas satu SMP. Trb/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.