Header Ads



Sumut Tetap Andalkan Cabang Beladiri di PON

LINTAS PUBLIK - Medan,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara tetap mengandalkan cabang-cabang olahraga bela diri untuk mendulang medali sebanyak-banyaknya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Wakil Ketua KONI Sumut Agung Sunarno di Medan, Rabu, mengatakan cabang olahraga beladiri seperti karate, silat, tinju, dan wushu, tetap menjadi andalan provinsi itu dalam upaya meraih medali sebanyak-banyaknya di PON mendatang di Jawa Barat.
Ilustrasi Wushu sanshou

Meski demikian cabang olahraga lainnya tentu juga tidak bisa dikesampingkan, seperti renang, catur, maupun atletik untuk melengkapi pundi-pundi medali Sumut nantinya di event olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Apalagi memang dalam rapat kerja antara KONI Sumut dan Pengprov se-Sumut beberapa waktu lalu telah melahirkan beberapa poin, di antaranya penyatuan tekad untuk meraih prestasi pada PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Cabang beladiri menjadi andalan Sumut pada PON mendatang tentunya bukanlah hal yang tidak mendasar, mengingat dari beberapa kali penyelenggaraan PON lalu, medali untuk Sumut rata-rata disumbang olahraga keras tersebut.

Misalnya pada PON di Riau tahun 2012 lalu, dari 15 emas, 19 perak dan 23 perunggu yang diraih Sumut, sebagian besar medali diraih dari cabang beladiri seperti karate wushu, silat dan tinju.

“Tentunya kita berharap cabang beladiri tetap menjadi pendulang medali bagi Sumut, selain cabang-cabang lainnya seperti atletik, renang, catur,” katanya, Rabu (11/3/2015).Ant

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.