Header Ads



Natal SD Negeri 122372 dan 122374 Tunjukan Kreatifitas Siswa

LINTAS PUBLIK-Siantar, Perayaan Natal di Natal SD Negeri 122372 dan 122374 tunjukan Kreatifitas dan sukacita Siswa, mulai dari Liturgi, puisi, koor, Vokal Group, Trio, Menari, Fashion Show, dan Drama Natal Kelahiran Yesus.

Natal SD Negeri 122372 dan 122374 Tunjukan Kreatifitas Siswa
Nelly Harahap,SPd Kepala Sekolah SD 122374 didampingi Syamsinar Simanjuntak, SPd Kasek SD 122372  di Jalan Kesatria saat Merayakan Natal bersama. Photo/LP/t

Perayaan Natal mengambil Thema: Hari ini telah lahir bagimu, juru slamat , yaitu kristus (Lukas 2:11) dengan sub.Thema: Dengan perayaan kelahiran Yesus Kristus Juru Slamat kita bangun semangat baru dalam mendidik anak didik

Drama kelahiran Yesus dalam Natal itu sungguh menarik perhatian peserta Natal dan orang tua, pasalnya Maria ibu Yesus yang diperankan Jernih Simanjuntak dan Yusuf cukup menyentuh hati yang menonton.

Natal SD Negeri 122372 dan 122374 Tunjukan Kreatifitas Siswa
Siswa-siwi SD Jalan Kesatria saat memerankan drama kelahiran Yesus di sekolah. Photo/LP/t

Drama itu mengambarkan bahwa Maria yang sedang mengandung dan Yusuf beberapa kali harus mendatangi penginapan dan ditolak, karena sudah penuh, akhirnya Maria yang dalam keadaan hamil besar dan Yusuf harus tinggal di kandang domba, dan disitulah Yesus lahir.

Kreatifitas yang menarik kemudian adalah liturgi Profesi, Liturgi ini mendapat sambutan meriah, karena para pemeran Profesi Petani, Dokter, Guru, Artis dan lainnya membuat peserta Natal tertawa dan sangat menghibur.

"Biarlah Kreatifitas anak-anak SD ini menjadi pujian untuk Tuhan, sehingga kreatifitas dapat memacu anak-anak dalam berpikir dan mengejar cita-citanya,"kata Nelly Harahap,SPd Kepala Sekolah SD 122374 didampingi Syamsinar Simanjuntak, SPd Kasek SD 122372 kepada LINTAS PUBLIK Online Rabu (17/12) di lokasi SD 122374 dan SD 122372 jalan Kesatria BDB Pematangsiantar.

Pdt. Erni Saragih dalam kotbahnya mengatakan jadilah seperti burung gagak yang pintar mencari makan untuk kehidupannya, karena kita diciptakan lebih baik dan pintar dari burung gagak itu. Dengan perayaan natal ini kita doakan anak didik, guru, staf, pegawai dan orang tua saling mendoakan, agar proses belajar di berkati Tuhan.

Pdt. Erni berkotbah dengan memakai alat contoh burung gagak, batu dan perkelengkapan lainnya membuat anak-anak tertawa, tersenyum dan dapat mengerti pesan kotbah yang disampaikan.

"Semua harus saling menopang dalam doa, agar anak-anak menjadi anak yang pintar dan dapat menempuh cita-citanya,"kata Pdt. Erni Saragih sambil mengajak guru-guru-guru, staf dan pegawai dalam tarian Pujian Rohani untuk menghibur siswa-siswa dan orang tua yang hadir.

Abed Nego Saragih, SPd ketua panitia menerangkan perayaan Natal ini adalah perayaan Natal bersama, yaitu murid, guru, staf, pegawai, orang tua dan masyarakat sekitar sekolah.

Sekolah ini juga bersyukur telah mendapat juara Fashion show dan kretifitas siswa yang dilaksanakan produsen susu Zee, piala Adi Wiyata sekolah Hijau dari kota Siantar. Seluruh siswa juga mendapatkan tambahan makanan bergizi dari pemerintah kota Siantar berupa susu, telur dan lainnya, agar daya pikir anak-anak dapat meningkat secara psikologi dan kreatifitasnya.

"Seluruh siswa mengambil kegiatan masing-masing dalam perayaan Natal ini, baik liturgi, koor, menari, vokal solo dan lainnya,"kata Abed Nego Saragih bersemangat karena acara natal dihadiri ratusan murid dan orang tua siswa.

Tampak hadir Poltak MG. Tambunan, SPd, MH Kepala KUPTD Siantar Timur, Saur Rusmedi Siahaan, M.Pdk Pengawas DEPAG kota Pematangsiantar dan ratusan orang tua dan masyarakat [LP1/t]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.