Header Ads



Buktikan Kepada Bupati Kepling Simalungun Kejar Target PBB

LINTAS PUBLIK-Simalungun,Kenaikan gaji kepala Lingkungan di kabupaten Simalungun menjadi tolak ukur kinerja wakil pemerintah dilingkungan disetiap kelurahan dan Nagori kabupaten Simalungun.

Kenaikan gaji inipun tidak disia-siakan para kepling itu, dengan semangat kerja sepenuhnya, memberikan waktu dan  melayani masyarakat.
Supardi Lurah Kerasaan I saat melayani warganya. Photo/Lintas Publik.


"Kinerja kepling saat ini semakin nyata, ini dapat dibuktikan mereka (kepling) sangat serius bekerja melayani kebutuhan masyarakat, khususnya pelayanan administrasi pemerintahan,” kata Supardi kepada Lintas Publik Online  Rabu (3/9)  Lurah Kelurahan Kerasaan I (satu)Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Dengan adanya kepling kinerja kelurahan sangat terbantu sekali, sehingga sosialisasi penanganan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan dapat secepatnya tersosialisasi.

Di kelurahan Kerasaan - I penduduk sekitar 11 Ribu jiwa dari 3 Ribu Kepala Keluarga, dengan arget PAD sekitar Rp 78 juta.

"Untuk meningkatkan PAD Saya bekerjasama dengan 12 Kepala Lingkungan, kelihatan mereka semangat sekali mensosialisasikan kesadaran membayar pajak kepada pemerintah. Para Kepling bukan bekerja pada saat jam kerja saja, sabtu dan Minggu juga mereka bekerja, bahkan hari libur mereka juga bekerja,"terang Supardi.

Samsu Hilal Kepling Babayu Barat Kelurahan Kerasaan I  mengatakan dengan diberikannya intensif/ Honor kepling, tanggung jawab kepling semakin dipacu. Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Simalungun, kenaikan gaji ini menunjukan bahwa kami memang benar-benar menjadi aparat pemerintahan, yang harus bertanggung jawab terhadap pelayanan kepada masyarakat.

"Tanggung jawab kami jadi penuh dan tidak bisa lagi setengah hati. Untuk mencapai target PBB saja kita harus bekerja keras untuk mencapai target yang dibebankan. Diluar kerja atau Sabtu Minggu, bahkan hari libur kami tetap bekerja, ini bukti kami serius membantu program Bupati Simalungun," kata Samsu Hilal yang bertanggung jawab terhadap 200 kepala Keluarga di lingkungannya.

Sebelumnya Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih menaikkan gaji untuk lurah menjadi Rp3 juta per bulan.

Kemudian Pangulu (kepala desa) Rp2,5 juta, sekretaris desa (nonPNS) Rp1.750.000, kepala urusan umum Rp1.250.000, Gamot (kepala lingkungan), Rp1.000.000, dan LKMD Rp300.000.

"Pemkab Simalungun menaikkan gaji jajaran aparat desa terhitung mulai 2015 sebagai upaya meningkatkan semangat kerja dalam melaksanaan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," kata Jopinus. LP1/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.