Header Ads



Air Terjun Kembar Dua Warna : Antara Hutan, Akar, Sungai, Dan Bukit Terjal

Air terjun Kembar Dua warna.
Photo/ Siantar Touring Clud
LINTAS PUBLIK-SIBOLANGIT, Keindahannya, Air Terjun Kembar Dua Warna terus dipadati pengunjung. Banyaknaya pengunjung terlihat pengunjung dari berbagai daerah silih berganti keluar masuk kawasan Hutan gunung Sibayak di kawasan daerah Sibolangit persisnya masuk dari perkemahan Pramuka Sibolangit.


Pemandangan Gunung Sibayak di Pos
Penitipan Air Terjun Kembar Dua warna.
Photo/ Siantar Touring Clud

Air terjun Dua warna juga dapat juga disebut air terjun kembar, alasan mengatakan air terjun kembar adalah di tempat yang sama ada 2 (dua) air terjun yang cukup  keindahannya sama-sama esotis yang luar biasa.

Pintu Masuk Air Terjun Kembar Dua warna.
Photo/ Siantar Touring Clud
Pertama kita akan memasuki perkemahan Pramuka di Sibolangit, dari pintu masuk Perkemahan Pramuka kita akan berjalan sekitar 1 km menuju pos persingahan, ditempat ini kita akan dijamu oleh keluarga Imanuel sinuraya yang juga pemandu menuju lokasi Air terjun Kembar Dua warna.

Istrahat ditengah hutan menuju
Air Terjun Kembar Dua warna.
Photo/ Siantar Touring Clud
Ditempat Pos inilah kita akan menitipkan kendaraan baik Roda dua maupun kendaraan Roda empat, termasuk menitipkan tas atau perbekalan yang tidak dibutuhkan dalam perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 jam.

Untuk menuju tempat Air terjun Kembar Dua Warna itu kita harus melewati sungai, ada sungai yang kecil ada sungai yang deras. Bukan hanya sungai kita juga akan melewati hutan yang cukup lebat, dan kita akan disuguhkan suara nyaring monyet yang silih berganti.

Berjalan diatas Batu, akar kayu Menuju
Air Terjun Kembar Dua warna.
Photo/ Siantar Touring Clud
Dalam perjalanan kita harus benar-benar fit, dan diharapkan ada perbekalan makanan ringan termasuk air secukupnya. Di jalan kita juga akan berjalan diatas akar-akar kayu yang cukup besar-besar, demikian juga lumpur, jadi dibutuhkan pemandu yang benar-benar matang dan menguasai medan perjalanan.

Keluarga besar Siantar Toring Clud
Saat persiapan di Pintu Masuk Lokasi
Perkemahan Pramuka Sibolangit




Melewati Sungai dan tebing yang terjal
Menuju Air Terjun Kembar Dua warna.
Photo/ Siantar Touring Clud
Untuk menguji nyali kita, kita juga akan melewati bukit yang cukup curam, tak tangung-tangung turun naik gunung, dan ditempat terjal ini kita harus hati-hati dan saling tolong menolong sesama kawan, karena sedikit saja lalai kita akan tercedera.

Gundukan batu dan terjalnya bukit bukanlah halangan kita untuk mencapai Air terjun kembar Dua warna ini, walaupun kondisi dan medannya cukup membahayakan tapi ketika kita sampai ditempat tujuan, semua kelelahan dan pengorbanan dalam perjalanan akan terbayar di lokasi air terjun Kembar dua warna.






Untuk persiapan :

 
Jalan Berbukit menujuAir Terjun Kembar
Dua warna. Photo/ Siantar Touring Clud
         1.       Pakailah sepatu atau alas kaki yang benar-benar kuat
         2.       Pakailah Jaket yang ramping dan tidak terlalu longgar
         3.       Persiapan perbekalan makan maupun minum secukupnya selama kunjungan (Makan Siang)
          4.       Persiapkan Mantel Hujan (sejenisnya)
          5.       Bawalah bawaan yang tidak membebani dalam perjalanan
          6.       Sangat dibutuhkan minyak oles atau urut
          7.       Sediakan memory kamera maupun HP sebanyak-banyaknya
           8.       Bersabarlah menunggu kawan yang kelelahan



Biaya pemandu  Rp 20.000 – Rp 25.000 /Orang dan sudah termasuk biaya sewa parkir dan penyimpanan perlengkapan di Pos. LP1/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.