Header Ads



324 Atlet Ikuti Kejuaraan Hien Open Judoka Kungfu Indonesia 2013

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Kejuaran Hien Open Sumut Tahun 2013 Seni Beladiri Judoka Kungfu Indonesia ( JKI )  yang dilaksanakan Minggu, 19 Mei 2013 di Lapangan SMA Negeri 1 Pematangsiantar sangat sukses, hal ini didukung banyaknya  peserta Mencapai  324 orang atlet, dari 12 sasana di kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. Ketua panitia Yeyen Sitohang , SH didampingi sekretaris Hermanto Manihuruk, SH dalam laporannya mengatakan kejuaraan ini juga dirangkaikan dengan agenda kenaikan tingkat atau sabuk , dari sabuk Putih, Hijau, Biru, Coklat dan Hitam ke DAN

“Kejuaraan Hien Open Sumut 2013 adalah kejuaraan jurus yang pertama, dengan diadakannya kejuaraan ini kita harapkan gairah atlet JKI Sumatera Utara akan semakin meningkat,” demikian dikatakan kepada Lintas Publik Minggu ( 19/5/2013)  ketua panitia yang juga ketua dewan pelatih JKI Sumatera Utara.
Putra Judoka Kungfu Indonesia yang juara di Hien Open Sumut  I 2013
Yeyen Sitohang, SH

Sintauli Damanik, SPd ketua dewan Pembina Nasional JKI dalam sambutannya mengatakan Putra Naga JKI harus terus mengembangkan sayap dari Sabang sampai Merauke bahkan kita harapkan sampai manca Negara. JKI sudah dikenal dimana-mana dan ada dimana mana, mulai dari aparatur pemerintahan, TNI, Polri dan perusahaan swasta. Diharapkan para alumni dapat terus mengembangkan kreatifitas beladirinya dimanapun berada, sehingga ilmu yang telah didapat dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan Negara. “ Semua pelatih JKI saya harapkan kreatif dalam latihan, sehingga ilmu yang didapat terus dikembangkan,”ujar Sintauli Damanik yang juga istri almarhum Guru Besar JKI Teladan tarigan, SmHK.

Sekretaris Jenderal Dewan Guru Tagor Sitohang, SH menjelaskan, Perkembangan  perguruan JKI terus menunjukan peningkatan, ini dilihat semakin banyaknya pelatih JKI yang ada di Indonesia meminta SK pelatih, baik yang ada di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi  dan Papua. “ Perkembangan JKI semakin banyak, pelatih JKI yang ada di luar Sumatera Utara banyak yang meminta SK kepengurusan, semua sedang kami persiapan, dan dalam waktu dekat JKI juga akan melaksanakan Long March dari Siantar, Parapat dan Ajibata,”kata Tagor kepercayaan Guru Besar  JKI Teladan Tarigan semasa hidupnya.

Hasil kejuaraan Hien Open Mei 2013 SD juara 1 Alan Gibron, Padepokan Dewan Guru (PDG), 2. Jogi Manurung Marimbun (PDG) 3. Dimpos Marulitua Angkat(PDG), Tingkat SMP Juara 1.Yusno Laoly (PDG), 2.Reza Wiranata Putra (PDG), 3. Aman Jefri Mensana Simamora ( Tozai), Tingkat SMA 1. Carles Agus Sidabutar, 2. Sahabat Adi Putra Purba, 3. Yogi Aan Sugandi Saragi.

Tingkat beregu ; 1. Padepokan Dewan Guru JKI, 2. Simarimbun, 3.  Padepokan Dewan Guru B. Sasana Terbaik  1. Tiga dolok, 2. Simarimbun, 3. Nagojor.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala  Ketua Dewan Kehormatan JKI  Poltak MG Tambunan, Spd, MH,  Hamonangan Simamora, SPd, MM, Sekjen JKI Tagor Leo Sitohang , SH,  Kantor Advokat / Pengacara Juntar Lumbangaol, SH dan Sahata Situmorang, SH, Laiden Saragih, AMd, Ketua Dewan Guru Wilayah Sumatera Utara Reinhard Sianipar, Ketua Dewan pelatih Sumut Yeyen Sitohang, SH, Ketua Dewan Sabuk Hitam Bachtiar Sitorus, SH, Dewan Guru Kari Gultom.



Sasana yang mengikuti Kejuaraan Siantar : Padepokan Dewan Guru Kelurahan Karo Siantar, Aek Nauli, SMA HKBP Siantar, SMA Negeri 1 Pematangsiantar,  Simarimbun, Tozai baru, Kelurahan Siopat Suhu. Simalungun : Tigabalata, Nagojor, Bandar, Hatonduhan Tanah Jawa, Tigadolok, Kabupaten Tobasa dan Kota Medan. LP 1/ LP8

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.