Header Ads



Menpora Luruskan Pernyataan tentang Pembubaran ISL

LINTAS PUBLIK-JAKARTA,  Menpora Roy Suryo meluruskan pemberitaan yang menyebut dirinya akan membubarkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang diikuti oleh 18 klub.

Adapun akibat dari pernyataan tersebut, perwakilan 18 klub ISL melakukan pertemuan dengan Roy untuk meminta klarifikasi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/2) malam.

"Saya selalu bilang dan kalimat saya tak pernah berubah. De facto, yang sudah bagus dan ditonton adalah ISL. De jure, yang masih mendapat surat-surat dari FIFA dan AFC adalah PSSI, yang akan menyelenggarakan LPI," kata Roy usai pertemuan dengan 18 klub ISL.

Bukan hanya itu, politisi Demokrat ini mengatakan, pemberitaan di berbagai media hanya memuat sepenggal dari pernyataannya. Maksud yang ingin Roy sampaikan yakni dirinya tidak takut untuk menghentikan dua liga sekaligus, yakni ISL dan IPL, jika sudah ada penyatuan liga seperti yang tersirat dalam MoU.

"Saya tidak ada takutnya. Menyetop ISL, saya pun berani menyetop IPL. Saya tadi jelaskan secara lugas, panjang lebar kepada klub-klub yang tergabung dengan ISL, dan alhamdulillah mereka dapat mengerti dan menangkap dengan utuh kalimat saya. Bahwa harus ada sikap tegas," ujarnya.

Kepada Jaringnews.com via pesan singkat, Roy juga mengatakan dirinya akan terus bekerja menyelesaikan masalah kirsuh sepakbola Indonesia sesuai dengan aturan yang ada.

"Intinya saya akan bertindak sesuai dengan azas, cermat, terukur dan tetap tegas, serta yang terbaik bagi sepakbola Indonesia," tulis Roy.JN/T

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.