Header Ads



IKAPPSI Santuni 2 Panti Asuhan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR , Dalam rangka Natal 25-16 Desember 2012 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2013, Ikatan Putra Putri Siantar-Simalungun (IKAPPSI) menyantuni 2 Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Elim HKBP dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Jalan Perak, Pematangsiantar, Kamis (27/12).
Santunan kepada anak Panti Asuhan Elim HKBP diserahkan langsung pembina IKAPPSI DR Robert Siregar, Desi DAC Lumbanraja dan Siska Sirait didampingi Ketua Umum IKAPPSI Oloan Piktor Sipayung SE bersama pengurus lainnya.
Sedangkan santunan kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah diserahkan oleh Sekjend IKAPPSI H Burhan Saragih. Selain sembako, IKAPPSI juga memberikan bea siswa Rp250 ribu setiap bulannya selama 1 tahun.
Oloan Piktor Sipayung SE  mengatakan pihaknya sangat mendukung anak mengecap pendidikan yang berkualitas demi meningkatkan intelektualitas yang orientasinya pada pengembangan kemandirian. Hal ini wajib didapatkan oleh anak yang tinggal di Panti Asuhan.
“ Kepada anak-anak panti ini bisa bersaing, bahkan yakin anak yang tinggal di panti lebih bersiplin dalam hidup, karena segala sesuatunya ada aturan yang harus dipatuhui. Mulai dari waktu belajar, bermain, beribadah, maka, istirahat, sekolah, dan lain sebagainya,” paparnya.
Menurut Piktor, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutinitas IKAPPSI yang akan masuk aganda kewajiban. Melalui santunan yang mereka berikan, ia berharap semua orang semakin ringan tangan dalam memberi sesama dan kepada orang yang membutuhkannya.
“Ini merukan moment untuk berbagi. Apa yang kita rasakan, mereka pun pingin rasakan. Untuk itu marilah berbagi,” ajaknya.
Ia mengatakan IKAPPSI belum lama terbentuk. Meski demikian, IKAPPSI punya visi misi yang harus punya manfaat bagi kehidupan orang banyak. Mendukung program pemerintah yang pro rakyat.
“IKAPPSI merupakan kumpulan anak-anak Siantar-Simalungun yang ada di dunia. Mereka yang tinggal di luar negeri dan dalam negeri selaku masih anak Siantar-Simalungun, IKAPPSI membuka pintu lebar untuk bergabung,” ungkapnya.
Sekjend H Burhan Saragih menambahkan berbagi kasih dengan sesama merupakan bagian dari tujuan organisasi IKAPPSI. Orang yang membutuhkannya, IKAPPSI semampunya pasti memberikan santunan maupun bantuan.
Bantuan kepada Panti Asuhan Elim HKBP diterima langsung pengurusnya, Rimson Manurung. Sedangkan bantuan ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah diterima pengurusnya Asmi Pasaribu.
Usai memberikan bantuan tersebut, para anak panti asuhan diajak untuk syukuran dan makan bersama di Siantar Hotel.MetS/T

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.