Header Ads



STTC Rehab Perpustakaan Umum Sintong Bingei

LINTAS PUBLIK - STTC Rehab Perpustakaan Umum Sintong Bingei, Jalan Sintong Bingei, Siantar.

Sudah dapat dipastikan pihak perusahaan NV.STTC akan merehad perpustakaan umum Sintong Bingei pada pertengahan April 2009 nanti.”Sudah sesuai kesepakan bahwa pihak NV.STTC akan merehad semua kantor perpustakaan umum Sintong Bingei, mengenai anggaran yang akan dipakai langsung ditagani pihak perusahaan NV.STTC, baik penyediaan bahan bangunan maupun pekerjanya,”demikian dikatakan DR (HC) Hendrik Sihombing, M.Si kepala kantor perpustakaan umum Sintong Bingei kota Siantar kepada Star Pos di jalan Sintong Bingei Siantar.

Adapun yang akan direhad NV.STTC adalah bangunan, kursi, meja, rak buku, lemari dan juga rencananya akan memberikan bantuan atau menambah koleksi buku diperpustakaan ini. Kita harapakan pekerjaan sesuai yang kita iginkan, yaitu selesai awal akhir Juli 2009 mendatang. Kita harapkan awal Agustus 2009 perpustakaan telah dapat dioperasikan kembali, semoga nantinya fasilitas ini benar-benar dimamfaatkan oleh masyarakat dikota Siantar, khusnya pelajar dan mahasiswa, untuk menambah bahan pelajaran pendidikan.

Adapun keseriusan pihak NV.STTC memberikan bantuan dengan merehad perpustakaan umum ini ialah, untuk menghargai Almarhum Sintong Bingei pendiri NV.STTC yang pada masa hidupnya peduli terhadap dunia pendidikan. Atas nama pemerintah kota Siantar kita sangat berterima kasih karena kepedulian keluarga almarhum Sintong Bingei, yang memberikan sumbangan pembangunan melalaui rehad ini.

Kita juga menghimbau agar perusahaan – perusahaan lain yang ada dikota Siantar, maupun diluar kota Siantar untuk turut berpartisipasi memajukan perpustakaan umum ini, minimal menambah koleksi buku diperpustakaan. Yang terakhir memberikan bantuan kolesi buku bacaan yaitu Asuransi Bumi Putra yang memberikan 97 buku bacaan.

Untuk sementara kantor Perpustakaan akan memakai kantor pramuka dan kantor pariwisata yang ada di jalan merdeka, untuk melaksanakan tugas-tugas rutin, dan untuk sementara buku-buku tidak dapat dipergunakan, karena tempatnya tidak memungkinkan,”kata Hendrik menjelaskan.(tag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.