Header Ads



Pelajar Bekasi Dirikan Kelompok Jurnalis Muda

LINTAS PUBLIK - Pelajar Bekasi Dirikan Kelompok Jurnalis Muda. Puluhan pelajar utusan sejumlah sekolah menengah atas di Kota Bekasi, Jawa Barat, membentuk kelompok jurnalis muda di bawah pembinaan Dinas Pendidikan setempat.

Pelajar Bekasi Dirikan Kelompok Jurnalis Muda
Foto AntaraNews
"Kami yang tergabung dalam komunitas ini memiliki kesamaan hobi dan minat di bidang jurnalistik," ujar Koordinator Kelompok Jurnalis Muda Bekasi, Ugi (18), siswa SMK Kota Bekasi, di Bekasi, Senin.

Menurut dia, jumlah keanggotaan kelompok tersebut saat ini sudah mencapai sekitar 65 pelajar dari berbagai perwakilan sekolah di 12 kecamatan setempat.

Komunitas itu, kata dia, berada di bawah naungan Disdik setempat untuk keperluan peliputan pemberitaan seputar dunia pendidikan dan segala kejadian yang terjadi di sekitar Kota Bekasi.

"Kami ingin belajar tentang dunia jurnalistik minimal materi tentang jurnalistik publik," katanya.

Secara terpisah, Pelaksana Harian Kepala Bidang Bina Program Disdik Kota Bekasi, Agus Enap, mengapresiasi kegiatan positif para pelajar tersebut.

"Kami bertanggung jawab untuk mempublikasikan segala karya tulis kelompok jurnalis muda dalam bentuk buletin bertajuk "Swara Siswa" yang tayang setiap bulan," katanya.

Menurut dia, dalam buletin tersebut seluruh penulisan naskahnya dilakukan oleh para siswa, mulai dari agenda peliputan, penulisan, hingga pengemasan berita.

"Kami juga melengkapi mereka dengan kartu identitas sebagai wartawan pelajar yang diakui Dinas Pendidikan selama bertugas meliput berita ke sekolah-sekolah atau lingkungan sekitar mereka," katanya.

Pihaknya juga berencana melibatkan sejumlah jurnalis profesional untuk mendidik kelompok tersebut agar memiliki hasil karya yang terarah.

"Rencananya setiap sebulan sekali kita akan undang perwakilan jurnalis profesional untuk memberikan pendidikan seputar profesi mereka kepada komunitas wartawan muda," katanya.(T.KR-AFR/S006/Ant)

Sumber : Sumsel Antaranews

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.