Header Ads



HUT PMI ke-78 Tahun, Ini kata Wali Kota Pematang Siantar

Siantar, Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) bulan September ibu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA direncanakan menyerahkan penghargaan kepada para pendonor darah. Hal itu disampaikan pengurus PMI Kota Pematang Siantar saat beraudiensi dengan dr Susanti, di ruang kerjanya, Kamis (07/09/2023).

Di awal perbincangan, dr Susanti mengucapkan terima kasih atas kolaborasi PMI dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar yang telah terjalin baik selamat ini.

"Untuk itu, tetap kita tingkatkan demi pelayanan ke masyarakat untuk Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut dr Susanti. 

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengajak masyarakat Kota Pematang Siantar untuk rutin mendonorkan darah karena dinilai baik untuk kesehatan.

dr Susanti juga berharap dalam penyesuaian tarif hendaknya disesuaikan dengan peraturan yang berlaku dan biaya penggantian pengobatan dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat dapat mengerti," sebut dr Susanti. 

Sementara itu Ketua PMI Kota Pematang Siantar dr Rajin Saragih menyampaikan, tujuan audiensi tersebut untuk memberitahukan agenda HUT ke-78 PMI bulan September ini. Dijadwalkan, akan dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pendonor, yang diserahkan oleh dr Susanti.

dr Rajin juga menyampaikan PMI Kota Pematang Siantar ingin berkoordinasi  tentang keberadaan Kantor PMI yang berada di areal Kantor Dinas Kesehatan Pematang Siantar.

Terkait Kantor PMI, dr Susanti mengatakan  segera menugaskan tim dalam hal ini sekretariat dan Bagian Aset untuk segera menindaklanjuti status kantor PMI yang berada di Jalan Sutomo, yang saat ini merupakan aset Pemko Pematang Siantar.

Audiensi  yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Irma Suryani MKM, dan sejumlah jajaran pengurus PMI Kota Pematang Siantar, seperti Jalatua Hasugian, Marulam Simarmata, Irwansyah Damanik, serra Kepala Unit Donor Darah dr Abadi Sinaga. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.